Sukses

Beauty

Ini yang Akan Terjadi Saat Kamu Rutin Mengonsumsi Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang tidak hanya memiliki rasa yang enak tapi juga banyak manfaat untuk kesehatan. Bayam kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi penting bagi tubuh. Bayam merupakan salah satu super food yang kaya akan nutrisi dan rendah kalori, sehingga baik untuk program diet kamu.

Rutin mengonsumsi bayam setiap hari baik untuk memenuhi zat besi yang baik untuk regenerasi sel darah merah dan ini membantu kamu terhindar dari bahaya anemia. Tidak hanya itu bayam juga mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Bayam mengandung asam folat dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan klorofil dan flavonoid menyebabkan mengonsumsi bayam setiap hari dapat mencegah pembentukan sel kanker. Selain itu, kamu jangan salah bayam mengandung karotenoid dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Jika kamu sedang menjalani diet, mengonsumsi bayam sangat disarankan. Bayam banyak mengandung serat yang baik untuk program diet kamu. Serat pada bayam membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Dan bayam juga baik untuk pencernaan. Kandungan vitamin K pada bayam dapat mencegah osteoporosis dan mencegah tulang rapuh. Jadi saat kamu ingin tulang kamu sehat dan kuat, mengonsumsi bayam setiap hari sangat disarankan.

Ibu yang sedang mengandung disarankan mengonsumsi bayam karena kandungan nutrisinya baik untuk kesehatan janin. Kandungan folat pada bayam dapat mencegah cacat pada janin. Serta vitamin A pada bayam baik untuk perkembangan paru-paru pada janin.

Dan yang paling terpenting untuk mengonsumsi bayam harus segar. Sebaiknya bayam yang sudah dimasak lebih dari 12 jam tidak dikonsumsi karena sudah teroksidasi, sehingga berbahaya bagi kesehatan. Memahami cara mengolah bayam akan membuat kamu mendapatkan manfaat yang sebenarnya dari bayam. Tertarik mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading