Sukses

Parenting

Penting Menjaga Keseimbangan Antara Karir dan Keluarga

Sebagai seorang wanita yang bekerja dan sudah berkeluarga, memiliki karir yang baik tentu menjadi keinginan. Semua orang tentu setuju bahwa menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga tidak mudah. Sulit bukan berarti tidak bisa, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar kamu tetap sukses menjalani keduanya.

Berikut adalah cara untuk menyeimbangkan antara karir dan kehidupan rumah tanggamu, hal ini seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Belajar untuk Multitasking

    Jika kamu berharap dapat melakukan pekerjaan dengan baik sekaligus kehidupan rumah tangga kamu berjalan dengan baik, maka yang perlu kamu lakukan adalah belajar untuk multitasking. Belajar untuk melakukan dua pekerjaan secara bersama. Mungkin awalanya sulit, tapi jika terbiasa maka semua akan lebih mudah.

    Luangkan Waktu untuk Anak-Anak

    Sesibuk apapun kamu luangkan waktu untuk bersama anak-anak. Kamu dapat meluangkan waktu 1-2 jam bersama mereka. Jika perlu saat kamu libur maka fokuskan perhatianmu kepada mereka.

    Fleksibel

    Sebagai bentuk tanggung jawab kamu kepada keluarga memilih dan berganti pekerjaan yang lebih ringan akan membantumu untuk menyeimbangkan antara kehidupan karir dan rumah tangga.

    Memiliki Asisten Rumah Tangga

    Jika diperlukan memiliki asisten rumah tangga akan membantu kamu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mencuci dan membereskan rumah. Hal ini akan membantumu untuk memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengurusi karirmu.

    Berbagi Tanggung Jawab Bersama Pasangan

    Kamu tidak selamanya menjadi wanita yang super dan dapat melakukan banyak hal secara bersamaan. Untuk itu kamu perlu waktu berbagi bersama pasangan, berbagi tanggung jawab dan bekerja sama bersama pasangan tidak hanya meringankan tugasmu tapi juga membuat hubungan semakin hangat.

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu lakukan untuk menyeimbangkan antara karir dan keluarga agar berjalan dengan baik. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading