Sukses

Beauty

Ingin Gemuk Tetapi Susah? Ikuti Tips Ini

Tidak semua orang ingin memiliki tubuh yang kurus, beberapa juga ingin memiliki berat badan ideal dengan menambah beberapa kilo dari berat badannya. Seperti halnya dengan menguruskan badan, menambah berat badan juga tidak mudah. Perlu perjuangan yang lebih untuk mendapatkan berat yang ideal.

Ladies, berikut adalah cara agar kamu gemuk seperti yang dilansir webmd.com sebagai berikut:

 

Atur Jam Makan

Tidak harus makan langsung dengan porsi banyak dalam sekali makan. Cobalah memulai dengan makan dalam porsi sedikit, tapi sering. Makan lima sampai enam kali dalam sehari, atur waktunya hingga tidak lebih empat jam setiap jedanya. Hal ini berfungsi untuk menjaga massa otot tubuh.

Variasi Makanan

Mengatur menu sangat penting untuk membuat berat badan kamu cepet bertambah. Salah satu caranya adalah dengan memberi cukup variasi dalam menu makanan kamu. Tiga variasi makanan akan membuat nutrisi yang kamu butuhkan cukup terpenuhi.

Snack

Pilih camilan sehat agar nutrisi kamu terpenuhi. Makan sebelum tidur juga disarankan, selama menu yang kamu pilih sehat semua tidak ada salahnya kamu lakukan. Nutrisi yang tepat akan membantu tubuh kamu untuk meregenarasi jaringan.

Olahraga

Latihan yang cukup akan menambah berat badan kamu secara cepat. Sebelum memulai latihan, tentukan kemampuan kamu. Jangan memaksakan beban latihan yang hanya akan merusak kesehatan kamu. Selain itu rutin berolahraga juga akan menambah nafsu makan. Setelah berolahraga pilih menu yang kaya akan protein.

Minuman Sehat

Minuman yang sehat akan membantu kamu untuk memenuhi nutrisi kamu. Jus dan smoothies adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan minuman sehat kamu. Minum 30 menit sebelum makan untuk mencegah kamu terlalu kenyang saat makan besar nantinya.

Bagaimana Ladies? Cukup mudah sekali kan. Menjaga pola makan tidak hanya penting bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan hal ini juga penting kamu lakukan bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading