Sukses

Parenting

Stop Khawatir Berlebih Tentang Pekerjaan

Ketika target tidak terpenuhi, dikucilkan, dijadikan musuh bersama di kantor, tidak bisa membagi waktu dan kekhawatiran lainnya yang kamu rasakan di kantor. Tidak perlu bingung dan galau sepanjang waktu. Setiap orang pasti pernah mengalami masalah, tetapi yang perlu kamu tahu mengkhawatirkannya secara berlebih tidak akan membuatnya selesai.

Ladies, ada beberapa ketakutan yang sering dialami oleh beberapa kaum profesional. Jika dirunut masalah tersebut hanya ketakutan semata, walau sebenarnya semua baik-baik saja. Well, jika salah satu ketakutan tersebut menghantui, kamu tidak perlu khawatir. Vemale memiliki solusi untuk mengatasi masalah kamu hadapi. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

(vem/apl)

Dikalahkan Anak Baru

Masalah ini sering dihadapi oleh setiap senior. Setiap kali ada anak baru di divisi, ada perasaan takut tersaingi, baik soal pekerjaan bahkan gaji. Hmm, inilah yang menyebabkan rasa khawatir berlebih. Ladies,seringkali masalah ini terjadi karena kamu merasa kurang percaya diri dengan kemampuan diri kamu sendiri.

Solusi:

Cobalah untuk mereview ulang kemampuan diri kamu. Lihat kemampuan kamu sebenarnya. Kamu harus ingat, perusahaan menilai seseorang layak mendapat promosi atau tidak berdasarkan kemampuan bukan berdasar lama atau tidaknya seseorang bekerja. Susun kembali target yang ingin kamu capai. Jangan takut dan segan membuat terobosan.

Gagal Target

Ketika mendapat promosi jabatan baru, tentu hal ini merupakan kabar menyenangkan yang tidak boleh terlewatkan. Seringkali hal ini menimbulkan rasa khawatir, jika beban atau target yang diberikan tidak dapat terpenuhi. Ladies, hal ini umum terjadi so, kamu tidak perlu terlalu khawatir.

Solusi:

Berpikir lebih matang jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Saat menyelesaikan pekerjaan ada unsur 'lucky' jadi jangan lupa untuk selalu berdoa saat akan bekerja.

Kerier Baru

Tentu menyenangkan mendapat pekerjaan yang baru, sesuai dengan harapan yang kamu inginkan. Adakalanya memulai sesuatu yang baru akan menimbulkan kekhawatiran. Merasa tidak nyaman jika ternyata tempat baru tersebut jauh dengan harapan dan tidak sesuai dengan ekspektasi selama ini.

Solusi:

Jika pekerjaan baru saat ini lebih banyak didominasi dengan keluhan daripada rasa syukur, saatnya kamu untuk berpikir mencari pekerjaan yang lain. Jangan bertahan hanya karena menuruti gengsi. Dan yang perlu kamu ingat adalah, sebelum memutuskan resign kamu sudah memiliki pekerjaan yang lain.

Sulit Membagi waktu

Saat mulai membangun rumah tangga baru, atau baru saja memiliki anak adalah hal yang menyenangkan. Pengalaman baru pun siap menanti. Sayangnya, hal ini menimbulkan masalah yang baru, ada ketakutan tidak dapat membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga pun menjadi pemicu galau dan takut.

Solusi:

Susun daily plan setiap hari. Dengan menyusun apa saja yang harus kamu selesaikan selama satu hari akan membuat kamu lebih cepat menyelesaikan tugas. Mencari pekerjaan yang memiliki jam kerja yang fleksibel juga merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah dan kekhawatiran tidak dapat membagi waktu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading