Sukses

Parenting

Di Masa Kehamilan, Konsumsi Melon Yang Kaya Vitamin Yuk Bunda

Melon merupakan salah satu buah-buahan berair dengan rasa manis dan segar. Tak hanya rasanya yang sangat manis dan segar, kandungan vitamin di dalam buah melon juga sangat beragam. Vitamin-vitamin ini merupakan vitamin-vitamin penting yang Anda konsumsi selama masa kehamilan lho, Bunda. Oleh sebab itu, selama masa kehamilan, Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsi buah melon. Nah, apa saja sih kandungan vitamin yang terdapat dalam buah melon? Yuk, simak ulasan yang telah kami rangkum dari laman www.momjunction.com, berikut ini.

  • Vitamin C. Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang sangat penting selama masa kehamilan. Sebab, vitamin C memainkan peranan penting untuk menjaga kesehatan Anda dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan Anda dan janin. Dalam setiap 100 gram buah melon terkandung 640 mg vitamin C.
  • Vitamin A. Vitamin A dibutuhkan oleh tubuh selama masa kehamilan untuk mendukung sistem perkembangan tubuh janin. Selain itu, vitamin A juga bermanfaat dalam mendukung proses perkembangan kognitif bayi. Vitamin A juga berperan untuk mencegah berbagai jenis cacat yang disebabkan karena perkembangan sistem syaraf yang tidak sempurna. Dalam setiap 100 gram melon ditemukan sekitar 0,03 mg vitamin A.
  • Vitamin B Kompleks. Vitamin B diperlukan selama masa kehamilan untuk menunjang berbagai persiapan yang penting untuk jaringan pada calon bayi. Berbagai jenis melon seperti melon hijau dan melon kuning memiliki potensi yang sangat besar untuk menyumbang kecukupan vitamin B untuk Anda dan janin.


Nah, itulah berbagai kandungan vitamin yang terdapat dalam buah melon. Dengan kandungan vitamin yang beragam ini, jangan lupa untuk mengikutsertakan melon dalam menu harian Anda selama masa kehamilan ya, Bunda. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading