Sukses

Beauty

Gak Semua Makanan Berlemak Bikin Gemuk, Makanan Ini Justru Bikin Kurus

Kita mungkin selama ini salah menganggap makanan berlemak itu selalu buruk untuk kesehatan. Nyatanya, tidak semua makanan berlemak itu jahat dan menyebabkan penyakit. Beberapa makanan berlemak justru bisa membantumu menjaga berat tubuh ideal, memberi nutrisi tubuh dan bahkan perannya sangat penting dalam menjaga keseimbangan hormon dan metabolisme.

Seperti sekian makanan berlemak berikut ini, yang justru baik dikonsumsi karena punya lebih banyak manfaat kesehatan untuk tubuh.

    Minyak kelapa dan Zaitun

    Sebuah penelitian membuktikan bahwa minyak kelapa murni atau juga dikenal dengan VCO, justru punya kandungan nutrisi dan lemak jenuh yang membuatmu sehat, lebih sehat dibanding minyak kelapa sawit. Minyak zaitun juga termasuk yang paling sehat, sebagai pengganti minyak sawit.

    Makan mentega di pagi hari

    Bedakan dengan margarin yang biasanya dijual di pasaran dengan harga murah. Mentega yang terbuat dari lemak hewani lebih sehat dan bisa menggantikan nasi sebagai asupan energi di pagi hari.

    Lemak dalam kacang

    Lemak dalam kacang-kacangan lebih sehat dari lemak daging. Jumlahnya lebih sedikit dan bisa mengontrol kolesterol. Coba makan kacang almond, pistachio, mede dan lain sebagainya.

    Buah Alpukat

    Sebagai buah, alpukat punya kandungan lemak yang cukup tinggi namun posisinya sangat sehat untuk dikonsumsi.

    Minyak ikan

    Ikan punya kandungan lemak yang sehat, dan biasanya juga punya kandungan mineral dan vitamin yang menyertai lemak tersebut. Lemak ini justru menjaga fungsi organ tubuh dan menurunkan kolesterol.

Jadi kata siapa semua lemak itu buruk? Lemak dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup, jadi jangan melihat lemak sebagai musuh, tapi sebagai pendamping makanan yang sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading