Sukses

Parenting

8 Buah Segar Yang Wajib Dikonsumsi Saat Hamil

Saat hamil, kamu butuh nutrisi dua kali lipat lebih banyak dari biasanya. Kamu juga perlu makan lebih banyak sayur dan buah untuk memenuhi gizi seimbang agar janin bisa berkembang dengan sehat di dalam kandungan. Tapi tidak semua buah mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting untuk perkembangan janin. Ini dia 10 buah wajib makan selama kamu hamil.

    Alpukat

    Buah ini kaya asam folat dan berbagai lemak sehat, sangat baik untuk perkembangan janin sehat.

    Mangga

    Makan buah mangga yang sudah masak, rasa manisnya akan menghilangkan rasa mual dan kandungan vitamin A dan C-nya sangat baik untuk ibu hamil.

    Anggur

    Buah anggur kaya antioksidan seperti vitamin A dan C, asam folat, potasium, fosfor dan magnesium yang akan membantu pembentukan tulang sehat.

    Jeruk

    Untuk ibu hamil yang sering mual, jeruk sangat baik meredakan mual dan mencukupi kebutuhan vitamin C.

    Lemon

    Minum air lemon yang dicampur dengan air bukan hanya bisa meredakan morning sickness tapi juga memenuhi kebutuhan vitamin C dan membersihkan tubuh dari racun yang bisa membahayakan janin.

    Pisang

    Pisang membantu melancarkan pencernaan, karena seringkali ibu hamil punya masalah sembelit. Pisang juga punya nutrisi lengkap untuk tubuhmu dan bayi dalam kandunganmu.

    Berry

    Buah berry seperti strawberry, arbei, cerry, cranberry dan lain sebagainya sangat kaya antioksidan dan rasa asamnya mampu meredakan mual.

    Apel

    Buah apel kaya serat dan vitamin yang bisa melancarkan pencernaan, memenuhi asupan nutrisi tubuhmu dan janin dalam kandungan.

Itu dia delapan buah segar yang bisa kamu konsumsi saat hamil. Kamu juga bisa makan buah pepaya yang segar karena mampu meredakan mual dan melancarkan pencernaan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading