Sukses

Parenting

Ini Dia Tips Agar Kehamilan Selalu Terasa Membahagiakan

Ikatan batin antara ibu dan anak terjalin tidak hanya saat setelah anak telah dilahirkan, tetapi juga saat anak masih berbentuk janin dalam kandungan. Maka dari itu, apa yang Anda rasakan selama kehamilan, juga turut dirasakan oleh si kecil dalam kandungan Anda, Bunda.

Jadi, jika selama kehamilan kita merasa bahagia, maka si kecil dalam kandungan pun akan merasa bahagia. Sebaliknya, jika merasa stress dan tertekan selama kehamilan, maka si kecil pun akan turut merasakannya dan hal ini akan berpengaruh langsung pada tahapan perkembangannya saat di dalam kandungan maupun saat ia telah dilahirkan kelak.

Seperti disebutkan dalam laman www.babycenter.com, anak yang dilahirkan dari ibu yang sering kali mengalami stress dan tekanan selama masa kehamilannya, akan cenderung lebih mudah mengalami tantrum saat ia tumbuh. Sementara anak yang dilahirkan dari ibu yang selalu tenang dan bahagia selama masa kehamilannya, cenderung akan memiliki sifat periang saat ia tumbuh.

Nah, Anda tentu tidak ingin emosi yang Anda rasakan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil kan, Bunda? Maka, merasa bahagia sepanjang kehamilan adalah kuncinya. Bagaimana agar kita bisa merasa selalu bahagia selama masa kehamilan? Tips berikut, bisa Anda coba. Simak, yuk!

 

  • Sering Menjalin Interaksi Dengan Janin. Mengajak janin berinteraksi selama ia berada dalam kandungan akan memberikan Anda kebahagiaan tersendiri. Tidak hanya itu, mengajak berbicara janin ini juga diketahui dapat memberikan stimulasi pada indera pendengarannya sejak ia berada dalam kandungan. So, sering-seringlah mengajak janin Anda berinteraksi ya!
  • Berkumpul Dengan Orang-Orang yang Berpikiran Positif. Aura positif itu, menular. Oleh sebab itu, agar perasaan Anda selalu positif, hindari hal-hal yang negatif  dan berkumpul-lah dengan orang-orang yang mampu menularkan kepada Anda aura positif yang bisa membuat Anda merasa tenang dan bahagia.
  • Lakukan Kegiatan Menyenangkan. Mentrigger rasa bahagia bisa Anda lakukan dengan melakukan berbagai hal aman tapi menyenangkan selama masa kehamilan Anda. Ajaklah suami berbagi peran untuk membuat Anda serta janin dalam kandungan Anda merasa lebih bahagia seperti dengan mengambil kelas prenatal bersama.
  • Istirahat. Saat hamil, umumnya Anda akan merasa lebih cepat lelah. Sebenarnya, rasa letih saat hamil ini diakibatkan karena adanya peningkatan hormon progesteron yang mempunyai efek depresan pada susunan syaraf, sehingga menyebabkan kantuk secara alami. Nah, agar Anda tak merasa terlalu lelah sehingga membuat diri menjadi lebih mudah stress, jangan lupa untuk beristirahat selama menjalani masa kehamilan ya!

Inilah tips yang bisa Anda aplikasikan agar kehamilan selalu terasa membahagiakan. Stay positive and be happy, semoga bermanfaat!

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading