Sukses

Parenting

Hati-Hati Jaga Kesehatan Tubuh Selama Kehamilan di Musim Hujan Seperti Sekarang, Yuk Ikuti Tips Ini

Musim penghujan datang. Hampir setiap hari kita bertemu dengan hujan. Di musim hujan seperti ini, kesehatan Anda seringkali menurun. Kondisi ini tentu tidak baik bagi perkembangan janin dalam perut Anda. Sebab, kesehatan yang menurun akan berdampak juga pada perkembangan dan pertumbuhan janin kita.

Gangguan kesehatan yang seringkali datang mengganggu di musim hujan seperti sekarang ini, salah satunya adalah flu. Selain flu, saat musim hujan begini kita juga lebih rentan terserang nyeri otot, mual, muntah disertai kram perut serta yang paling parah bronchiolitis dan infeksi dada. Bronchiolitis dan infeksi dada mengakibatkan terganggunya saluran pernapasan yang membuat kita mengalami sesak nafas disertai nyeri di bagian dada.

Nah, agar tak sampai mengalami kondisi demikian, seperti disebutkan dalam laman www.babycenter.in,  Anda dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan. Beberapa tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Sedia payung sebelum hujan. Peribahasa ini merupakan langkah preventif yang sangat tepat untuk dilakukan di musim hujan seperti ini. Payung merupakan salah satu perlindungan yang membantu Anda untuk menjaga kesehatan di musim hujan.

 

  • Minum teh lemon dan madu. Saat musim penghujan, Anda rentan mengalami flu yang membuat tenggorokan menjadi sakit. Mengonsumsi teh lemon dan madu akan akan menjaga Anda dari sakit tenggorokan.

 

  • Istirahat cukup. Luangkan waktu Anda untuk beristirahat pada siang hari. Sebab, kondisi yang terlalu lelah akan membuat Anda tertekan. Kondisi fisik yang tertekan dan terlalu lelah  akan meningkatkan resiko gangguan kesehatan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini.


Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan Anda di musim penghujan ini ya,  Bunda. Dengan menjaga kesehatan, semoga bayi  Anda selalu sehat dan proses persalinan lancar.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading