Sukses

Beauty

Tidak Suka Makan Buah Ikuti Cara Ini Agar Kamu Menyukainya

Buah baik untuk kesehatan. Kandungan gizi dan nutrisi dalam buah sangat baik untuk kesehatan. Untuk itulah beberapa ahli menyarankan untuk rutin mengonsumsi buah, setiap harinya. Jika kamu tidak suka mengonsumsi buah, kamu dapat mengombinasikannya dengan beberapa makanan dan minuman.

Berikut adalah cara mengombinasi buah agar lebih menarik untuk dikonsumsi, tanpa mengurangi manfaatnya seperti yang dilansir livestrong.com yaitu: 

    Makan buah dengan di jus

    Saat kamu tidak suka makan buah karena malas mengunyahnya, kamu dapat memberikan alternatif dengan membuat jus. Tambahkan madu sebagai pengganti gula. Jika kamu tidak terlalu suka manis, tanpa menambah tambahan pemanis apa pun selain dari manis buah akan memberikan manfaat yang lebih. Berikan irisan buah dari jus buah kamu saat menghidangkannya, selain lebih enak kamu juga dapat merasakan buah secara langsung.

    Makan buah saat perut kosong

    Mengonsumsi buah sangat baik saat perut kosong. Jika kamu terbiasa makan buah setelah makan sebagai hidangan penutup, sekarang hindari hal itu. Saat setelah makan berikan jeda dua sampai tiga jam sebelum makan buah. Mengonsumsi buah setelah makan dikhawatirkan akan membuat buah tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh.

    Fruit smoothies

    Jika kamu sama sekali tidak menyukai buah, coba buat smooties. Warna-warni yang menggoda dari smoothies akan membuat kamu semangat untuk mengonsumsi sari buah. Beri variasi yang menarik agar kamu tertarik untuk meminumnya. Hindari untuk menambahkan gula tambahan, karena akan menambah kalori dari smoothies.

Menikmati buah dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Membuat salad buah juga salah satu cara asik untuk mengonsumsi buah. Kreatif menyajikan makanan sehat, akan membuat kamu lebih semangat untuk menikmatinya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading