Sukses

Parenting

5 Kekhawatiran Yang Setiap Wanita Rasakan Saat Hamil

Saat hamil, tubuh kamu akan mengalami banyak perubahan. Bukan hanya secara fisik, kamu juga pasti akan merasakan perubahan secara mental dan pikiran. Semua ini berasal dari perutmu. Nah, saat hamil inilah semua hal yang berhubungan dengan kesehatan kamu dan bayimu menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan setiap waktu.

Bahkan saat jatuh sakit, kamu juga perlu memikirkan apakah obat yang kamu konsumsi berbahaya untuk kandungan. Ada beberapa hal yang seringkali dikhawatirkan para wanita selama masa kehamilan, seperti berikut ini.

    Minum kopi atau tidak

    Beberapa ginekologis menyarankan para wanita untuk menghindari atau sebisa mungkin membatasi asupan kafein. Untuk lebih aman, tanyakan pada dokter kandungan kamu karena beberapa kandungan mungkin sensitif dengan kafein.

    Memberi kabar baik pada orang lain

    Biasanya menurut kepercayaan, banyak orang tidak boleh memberi tahu orang lain lebih dulu tentang kehamilannya sebelum mencapai 12 minggu. Hal ini dikaitkan dengan seringnya kejadian keguguran sebelum kehamilan usia 12 minggu. Terkadang percaya atau tidak, pantangan berdasarkan kepercayaan juga memegang peranan dalam masa kehamilan.

    Minum obat (yang berbahaya untuk bayi)

    Salah satu permasalahan yang sering dialami ibu hamil adalah minum obat saat sedang hamil. karena apa yang kamu konsumsi juga dikonsumsi si kecil di dalam perut. Jalan terbaiknya adalah selalu konsultasi dengan dokter apakah obat tersebut aman untuk kandungan. Jika berbahaya dan bisa diganti bahan alami, gunakan obat alami saja.

    Makanan dan minuman yang dihindari

    Terkadang ada beberapa makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil dan beberapa makanan yang dianjurkan untuk lebih sering dikonsumsi. Buah seperti alpukat, anggur, pisang, dan apel seringkali dianjurkan untuk banyak dimakan karena nutrisinya yang lengkap.

    Suplemen hamil

    Penting atau tidaknya tergantung kondisi tubuh kamu. Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, asam folat, kalsium, dan lain sebagainya karena kamu berbagi dengan si kecil di dalam perut.  Jika kamu bisa memenuhi dengan makanan, maka suplemen hamil sepertinya tidak dibutuhkan.

Meski memang kehamilan punya banyak kejutan, namun justru pengalaman berbeda inilah yang sering membuat hidupmu semakin menakjubkan. Kamu jadi seorang wanita yang berbeda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading