Sukses

Beauty

Cepat Kenyang Agar Diet Berhasil Ini Rahasianya

Jika kamu sedang diet, masalah utama yang membuat diet kamu tidak berhasil salah satunya adalah masalah sulit merasa kenyang. Bahkan perut masih merasa lapar padahal sudah mengonsumsi banyak makanan. Lalu bagaimana untuk menyiasati masalah ini? Kamu dapat melakukan hal berikut, seperti yang dilansir eatwell.com yaitu:

  1. Makan dengan lambat. Jika kamu sedang menikmati makanan yang disajikan untukmu, makanlah dengan perlahan. Dengan makan perlahan kamu akan lebih memahami kapan kamu benar-benar telah merasa kenyang. Dengan mengambil porsi yang lebih sedikit tentunya. Dengan makan perlahan kamu juga lebih menikmati makanan.

  2. Makan makanan yang kaya serat juga akan membuat kamu lebih lama merasa kenyang. Pilih makanan seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran hijau. Makanan ini selain kaya akan serat juga baik untuk kesehatan karena dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

  3. Menambahkan protein dalam setiap menu makanan kamu. Protein cenderung lebih lama dicerna, hal ini akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

  4. Nyemil akan membuat kamu merasa cepat kenyang. Banyak yang menganggap nyemil adalah penyebab kegemukan, padahal dengan nyemil yang tepat dapat membantu menyukseskan diet kamu. Nyemil diantara makan pagi dan siangmu akan membuat kamu cepat merasa kenyang. Tentu saja pilih cemilan yang sehat seperti buah dan cemilan rendah lemak.

Kamu masih tetap dapat makan dengan tenang dengan tetap menjaga pola makan dan kandungan gizi, serta nutrisi untuk diet kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading