Sukses

Beauty

Jus Belimbing Manis dan Menyehatkan

Belimbing memiliki nama ilmiah Genus Averrhoa, rasanya yang manis dan asam banyak digemari. Belimbing memilki banyak manfaat bagi kesehatan. Rasanya yang lezat dan rendah kalori menyebabkan belimbing banyak digunakan sebagai menu diet.

Mengonsumsi buah belimbing dapat dimakan langsung ataupun dibuat jus. Jus belimbing baik untuk kesehatan, seperti yang dilansir nutrition-and-you.com menyebutkan bahwa mengonsumsi jus belimbing setiap hari dapat memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh.

Berikut adalah manfaat jus belimbing bagi tubuh:

  1. Kulit buah belimbing banyak mengandung serat makanan. Serat sangat baik untuk mencegah kolesterol dalam tubuh. Serat juga dapat melindungi selaput lendir dari zat beracun.

  2. Jus belimbing kaya akan Vitamin C, yang dapat memberi manfaat antioksidan. Dalam 100 gram jus belimbing mengandung 57% kebutuhan harian Vitamin C. Antioksidan dalam tubuh juga membantu melindungi tubuh dari radikal bebas.

  3. Jus belimbing merupakan sumber Vitamin B kompleks yang baik untuk tubuh. Vitamin B membantu sebagai co-faktor untuk enzim dalam metabolisme serta dalam berbagai fungsi sintetis dalam tubuh.

  4. Jus belimbing dipercaya sebagai diuretik atau obat untuk meningkatkan produksi urine dalam tubuh.

Tidak hanya mengonsumsi jus belimbing saja, untuk menjaga kesehatan kamu juga perlu olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Makanan yang sehat dan bergizi seimbang akan senantiasa membuat tubuhmu sehat, segar dan fit. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading