Sukses

Parenting

4 Perubahan Yang Sering Dialami Ibu Hamil Pada Kulit Perutnya

Selama masa kehamilan, perut ibu pasti akan membesar dan kulit perut juga akan mengalami perubahan. Hal ini wajar terjadi karena sebelumnya kulit perut tidak pernah mengalami peregangan hingga sebesar saat hamil. Perubahan ini terutama dirasakan saat trimester akhir masa kehamilan.

Tapi seperti apa saja perubahan yang mungkin terjadi pada kulit kamu saat hamil? Ini dia beberapa hal yang mungkin terjadi.

    Varises

    Kulit perut juga bisa mengalami varises karena peregangan pada kulit perut yang ekstrem. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya aliran darah, namun hal ini sangat jarang. biasanya yang mengalami varises adalah kaki, yang menopang tubuh terlalu berat. Itulah mengapa ibu hamil tidak boleh berdiri terlalu lama atau duduk dengan menyilangkan kaki.

    Spider Nevi

    Di bagian kulit perut timbul serat-serat seperti benang laba-laba yang merah. Ini muncul disebabkan oleh efek hormonal di dalam pembuluh darah. Namun serat-serat merah seperti rumah laba-laba ini akan hilang sendiri setelah kamu melahirkan.

    Kulit melar


    Salah satu hal yang tak disukai banyak wanita setelah melahirkan adalah perut melar. Karena kulit telah mengalami peregangan saat hamil, sulit untuk kembali seperti semula dalam waktu singkat. Kulit juga disertai munculnya rasa gatal dan garis-garis merah yang timbul.

    Stretch mark

    Garis-garis stretch mark akan muncul di area perut, payudara dan paha. Meski bisa hilang sendiri ketika kamu menurunkan berat badan dan olahraga teratur, tapi butuh waktu lama agar hilang sepenuhnya.

Menurut para ahli, kondisi perubahan kulit perut ini perlahan akan menghilang setelah melahirkan. Bagaimana pun, bekas stretch mark dan berbagai bekas menghitam lainnya di kulit tidak begitu saja bisa dihilangkan. Butuh waktu lama untuk menghilangkannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading