Sukses

Parenting

Buncis, Sayuran Enak Menyehatkan Bagi Ibu Hamil

Sudahkah Anda memasukkan buncis dalam daftar sayuran yang harus Anda konsumsi selama masa kehamilan ini? Jika belum, mungkin inilah saat yang tepat bagi Anda untuk memasukkan buncis dalam daftar tersebut. Sebab, sayuran yang termasuk jenis polong - polongan ini kaya dengan protein dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kehamilan Anda.

Seperti dilansir dalam laman www.healthylifetipsme.com, buncis memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat. Selain itu, kandungan vitamin K-nya juga mampu membantu proses tumbuh kembang janin dalam kandungan Anda.

Tidak hanya itu, buncis juga masih memiliki kandungan manfaat lain bagi kesehatan Anda selama hamil. Apa saja? Simak yuk!

    Melancarkan Sistem Pencernaan

    Saat hamil, sembelit atau susah buang air besar adalah masalah umum yang sering kita hadapi. Untuk mengatasinya, tidak perlu minum obat-obatan yang mungkin akan membahayakan janin dalam rahim, tapi cukup konsumsi makanan sumber serta yang dapat membantu melancarkan pencernaan kita. Nah, buncis termasuk bahan makanan yang sangat kaya akan serat. Serat inilah yang dapat melancarkan sistem pencernaan anda dari racun serta mencegah iritasi usus besar.

    Menjaga Kadar Gula Darah

    Saat hamil, wanita sangat rentan terserang diabetes. Nah, kandungan glyconutrient di dalam buncis bisa membantu mengontrol gula darah Anda.

    Melancarkan Sirkulasi Darah

    Manfaat buncis bagi kesehatan Anda selama hamil lainnya adalah dapat melancarkan sirkulasi darah. Zat besi yang terkandung dalam buncis baik untuk meningkatkan produksi hemoglobin yang memungkinkan darah mengangkut lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh sehingga sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar. Anda pun bisa terhindar dari masalah anemia selama kehamilan.

    Menenangkan Pikiran

    Kita gampang sekali terserang stress saat hamil, apalagi saat menjelang persalinan. Daripada mengonsumsi obat-obatan penenang yang bisa membahayakan janin di dalam rahim, lebih baik konsumsi buncis. Sebab, buncis mempunyai sifat hipoglikemik yang mampu menenangkan syaraf, mengurangi tingkat stres, serta mampu meningkatkan kesehatan mental Anda. Hasilnya pikiran akan menjadi lebih tenang dan terkendali.

Nah, itulah manfaat buncis bagi kesehatan Anda semasa hamil. Setelah mengetahui banyaknya  manfaat dari sayuran ini, semoga membuat Anda yang semula tidak suka mengonsumsi sayuran ini, lebih mempertimbangkan lagi untuk mengonsumsinya demi kesehatan Anda dan juga janin dalam kandungan Anda. Stay healthy ya, Bunda!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading