Sukses

Parenting

Wow, Hamil 16 Minggu Kok Bisa Angkat Beban 40 Kg? (+ Video)

Saat hamil, seorang wanita perlu lebih memperhatikan kesehatannya. Aktivitas sehari-hari pun tak bisa dilakukan sembarangan. Tapi sangat disarankan seorang ibu hamil tetap rutin olahraga, demi kesehatannya sendiri dan bayi yang ia kandung.

Namun, apa jadinya jika saat hamil mengangkat beban puluhan kilogram? Seperti yang dilakukan Revie Schulz ini. Wanita yang sedang hamil 16 minggu ini terekam dalam video mengangkat beban seberat 40 kg. Dilansir dari dailymail.co.uk, Revie memang bukan wanita biasa. Dalam arti, dia adalah seorang pelatih olahraga CrossFit. Jadi sudah bisa ditebak dia sudah terbiasa melakukan olahraga.

Dalam video berdurasi setengah menit tersebut, terlihat Revie berhasil melakukan Clean and Jerk Complex yang meliputi satu kali deadlift, dua kali squat, dan angkat beban hingga melewati kepalanya.

Video: copyright youtube.com/TRUE WORLD

Foto: copyright dailymail.co.uk

Video yang diunggah di akun instagram terebut telah mendapat 950 likes dan puluhan komentar. Banyak pengguna media sosial yang memuji aktivitas olahraganya tersebut. Tapi ada juga yang mengkritik olahraganya karena bisa terlalu berisiko untuk janin yang ia kandung.

Revie mengaku kalau intensitas olahraganya sudah dikurangi sebanyak 50 persen dan dimodifikasi sedemikian rupa saat hamil. Tadinya ia bisa angkat beban 110 kg, tapi sekarang ia hanya bisa mengangkat beban 45 atau 50 kg.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Revie mengatakan dirinya masih bisa melakukan sejumlah kegiatan olahraga seperti burpees, push-ups, dan squat. Dia mengaku senang bisa berbagi semangat dan pesan untuk tetap aktif saat hamil.

Meski menerima kritikan hingga cibiran, Revie tak merasa minder atau marah. "Saya memutuskan untuk memperjuangkan hal ini karena saya yakin dengan apa yang saya lakukan sepenuhnya dan ingin jadi contoh untuk para ibu di luar sana," tulisnya di akun Facebook. Dia mengungkapkan selama sudah mendapat izin dan persetujuan dokter, kita bisa tetap berolahraga sesuai kemampuan kita saat hamil.

Apa yang dilakukan Revie ini memang tak bisa sembarangan dilakukan oleh wanita hamil lainnya. Namun, pesan positifnya untuk tetap bisa aktif selama kehamilan bisa jadi masukan yang bermanfaat untuk para ibu hamil di luar sana.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading