Sukses

Beauty

Penting! Deodoran Jadi Penyebab Timbulnya Kanker Payudara, Tapi Benarkah?

Sebagai wanita, salah satu penyakit yang harus selalu kamu waspadai adalah kanker payudara karena sebagian besar kanker payudara menyerang wanita. Bukan main-main, seringkali payudara justru tidak disadari oleh banyak wanita dan baru diketahui saat sudah mulai parah.

Itulah mengapa, wanita harus tahu apa saja tanda-tanda kanker payudara dan bagaimana menghadapinya. Hingga saat ini, munculnya sel kanker payudara belum diketahui pasti apa penyebabnya, namun ada isu beredar bahwa deodoran bisa menyebabkan timbulnya kanker.

Deodoran sendiri merupakan benda yang berfungsi menyamarkan bau badan di ketiak dan biasanya memang diaplikasikan di bagian ketika. Sayangnya, bahan-bahan dari deodoran inilah yang dicurigai sebagai pemicu tumbuhnya kanker. Tidak heran, karena deodoran terbuat dari bahan-bahan kimia yang kemungkinan besar masuk ke dalam tubuh lewat pori-pori.

Tapi ternyata, seperti dikutip dari nationalbreastcancer.org, para peneliti di National Cancer Institute (NCI) belum menemukan adanya bukti nyata dan pasti tentang hubungan penggunaan deodoran atau antiperspiran pada ketiak yang memicu tumbuhnya sel kanker pada payudara.

Jadi, bagi kamu yang suka memakai deodoran atau spray pengurang bau badan, tidak masalah menggunakannya karena mitos tentang deodoran tersebut belum tentu benar. Meski pun begitu, tetap hati-hati dan selalu jaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta makan makanan sehat ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading