Sukses

Parenting

Vitamin Prenatal Justru Membuat Mual, Tenang.. Ini Penyebabnya

Anda memasuki kehamilan usia 5 minggu dan morning sickness sedang berada pada puncaknya. Di waktu bersamaan, Anda harus rajin mengonsumsi multivitamin prenatal untuk menjaga kesehatan Anda dan juga tumbuh kembang janin dalam kandungan, tapi vitamin-vitamin itu justru membuat Anda semakin mual. Aduh, bagaimana?

Tenang, Bunda. Hal ini bukan berarti ada yang salah dengan multivitamin yang Anda konsumsi. Rasa mual yang timbul setelah mengonsumsi vitamin prenatal ini disebabkan karena pada umumnya, vitamin prenatal mengandung cukup banyak zat besi dan asam omega 3. Kedua nutrisi penting bagi kehamilan ini cenderung membuat Anda mengalami mual.

Bagaimanapun, Anda tidak bisa menghindari mengonsumsi multivitamin prenatal ini. Sebab, selama kehamilan tekanan  darah dalam tubuh Anda meningkat hampir sepertiga dari kondisi ketika tidak hamil. Hal ini berarti, tubuh Anda membutuhkan tambahan zat besi untuk membantu pembentukan sel darah merah. Tanpa tambahan zat besi, Anda akan lebih mudah merasa lelah dari kondisi Anda yang sekarang.

Sementara, fungsi asam omega 3 dalam multivitamin prenatal Anda juga sangat penting. Sebab, tambahan asam omega 3 yang terkandung dalam multivitamin prenatal Anda berfungsi untuk melindungi janin yang kini tengah berada dalam kandungan Anda. Asam omega 3 ini telah terbukti manfaatnya untuk mengurangi resiko gangguan syaraf dan cacat tabung otak. So, apapun alasannya, tidak ada pilihan lain selain tetap mengonsumsi multivitamin prenatal tersebut.

Lalu, bagaimana dengan rasa mual yang timbul karena mengonsumsi multivitamin prenatal?

Dilansir dari laman www.justmommies.com, Anda bisa mengonsumsi multivitamin prenatal ini bersamaan dengan makanan lain agar lebih mudah Anda cerna, buah-buahan seperti pisang mungkin akan menjadi solusi yang asik untuk dicoba.

Selain itu, minum segelas air putih sebagai tambahan dari makanan yang Anda konsumsi bersama vitamin-vitamin tersebut juga akan mengurangi rasa mual Anda saat harus mengonsumsi multivitamin tersebut.

Apapun pilihan Anda, pastikan Anda tidak mengonsumsi multivitamin tersebut dengan kondisi perut kosong, terutama di pagi hari. Sebab, pagi hari merupakan saat-saat yang rawan bagi Anda untuk mengalami mual-mual ini.

Nah, itu dia alasan kenapa mengonsumsi multivitamin prenatal justru membuat Anda mual. Setelah mengetahui fakta ini, tentu Anda tidak perlu segan lagi untuk mengonsumsi vitamin-vitamin ini ya. Apalagi dengan manfaatnya yang segudang untuk Anda dan juga janin Anda. Dengan menggunakan solusi yang telah  dijelaskan di atas, semoga mengonsumsi multivitamin prenatal akan jadi lebih mudah bagi Anda.

Stay healthy for you and your baby!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading