Sukses

Parenting

Bunda, Asupan Nutrisi Yang Baik Sangat Membantu Kepintaran Anak

Ketika memiliki buah hati, setiap orang tentu saja harus tanggap,. Orang tua perlu tahu bahwa setiap anak memiliki kepintaran yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda harus selalu memperhatikan serta memberikan perhatian lebih kepada anak-anak. Dan salah satu perhatian yang bisa Anda berikan adalah dengan memberikan makanan yang tepat dan bergizi pada anak. Hal ini supaya kepintaran yang mereka miliki dapat tersalurkan dengan baik.

Dr. Endang D. Lestari Sp.A(K) sebagai ahli nutrisi anak mengatakan bahwa asupan nutrisi yang baik dan tepat memiliki peran penting dalam membentuk kemampuan belajar anak. Nutrisi yang seimbang biasanya terdapat dalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

Acara S-26 Procal Gold | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Nutrisi yang diberikan tentu saja adalah nutrisi seimbang yang lengkap. Jangan hanya fokus pada satu jenis makanan saja yang diperkirakan banyak mengandung nutrisi. Karena untuk membentuk kepintaran pada anak, dibutuhkan sinergi dari semua jenis makanan yang bernutrisi," ungkap dr. Endang kepada Vemale saat ditemui di acara S-26 Procal Gold di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Menurutnya, banyak orang tua yang ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar. Tapi masih banyak pula di antara orangtua tersebut yang melihat kepintaran itu dari sisi IQ. Atau, si kecil harus bisa bicara pada usia tertentu.

"Masih ada orang tua yang suka membanding-bandingkan anaknya dengan anak temannya atau dengan saudara-saudaranya yang lain. Jika si kakak bisa melakukan ini, maka si adik pun juga harus bisa," jelasnya.

dr Endang | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Bagi dr Endang, hal tersebut justru tidak boleh dilakukan oleh orang tua, karena dengan begitu dapat mempengaruhi tumbuh kembang dari anak tersebut. Secara psikologi mereka akan merasa tertekan, karena dipaksa untuk menjadi sesuatu sesuai dengan keinginan orang tuanya.

"Beda anak, beda pintar. Para orang tua harus sadar bahwa setiap anak itu berbeda dan kita harus mendukungnya sesuai dengan kepintarannya dan memberikan nutrisi yang terbaik," tutupnya. So Bunda, biasakan diri untuk tidak membanding-bandingkan kepintaran anak. Karena apa, karena pada dasarnya, setiap anak memiliki kepintaran masing-masing yang mungkin tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading