Sukses

Parenting

Buah Pir, Makanan Sehat Untuk Memaksimalkan Kesehatan Kandungan

Bagi setiap wanita yang sedang mengandung, tentunya ingin selalu memiliki tubuh yang sehat. Bukan hanya itu saja, wanita yang mengandung juga pasti menginginkan janin yang ada di dalam kandungannya selalu sehat dan terlahir dengan sempurna tanpa ada cacat sedikit pun darinya. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban setiap wanita mengandung agar selalu menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Tapi jangan khawatir, agar tubuh dan janin selalu sehat, dilansir dari laman dailymail.co.uk, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah pir.

Menurut Pear Biro Nortwesth, dalam satu buah pir mengandung asam folat sebesar 13 mikrogram. Meskipun tidak banyak, kandungan asam folat sangat ini diperlukan para ibu hamil. Beberapa dokter ahli kandungan mengungkapkan jika asam folat sangat baik untuk usia kandungan pada trisemester pertama. Asam folat bisa membuat tubuh ibu hamil atau janin di dalam kandungan bisa selalu sehat. Janin juga akan jauh dari risiko cacat baik cacat fisik maupun psikis.

Ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah pir | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dr Sam Christie, seorang ahli gizi juga mengungkapkan jika buah pir adalah buah yang sangat baik untuk kecerdasan janin maupun meningkatkan kemampuan daya ingat ibu. Christie bahkan mengatakan jika pir adalah suplemen terbaik dari alam yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain asam folat, buah pir juga kaya akan nutrisi berupa vitamin C. Vitamin C sendiri akan menjaga kandungan dari berbagai infeksi, menyerap senyawa penyebab alergi selama kehamilan, meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kulit tetap sehat serta cantik.

Kebaikan buah pir untuk ibu hamil sendiri tidak sampai di sini saja. Pear Biro Nortwesh juga mengungkapkan jika pir kaya akan serat. Kandungan serat ini bisa membantu ibu hamil terbebas dari masalah sembelit selama mengandung. Buah pir juga mengandung kalori yang rendah meski rasanya terbilang manis. Ketika makan buah pir, Anda tidak perlu khawatir berat badan akan naik ataupun tubuh Anda akan gemuk. Pir merupakan salah satu makanan yang mengandung dua jenis karbohidrat sederhana berupa fruktosa dan glukosa. Kedua karbohidrat ini dikatakan sangat mudah dicerna dan akan memberikan energi baik pada tubuh.

Mengingat begitu banyak kebaikan buah pir yang ditawarkan, sudah saatnya mulai sekarang untuk menyukai buah satu ini. Jangan lupa pula, untuk mengkonsumsi buah pir khususnya ketika Anda sedang mengandung. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading