Sukses

Beauty

Daun Mint, Segar Dan Kaya Manfaat

Daun Mint memiliki banyak manfaat, tidak hanya bermanfaat untuk memberikan rasa untuk makanan, tetapi juga berguna untuk berbagai tujuan medis. Manfaat kesehatan dari daun mint yang sangat besar, karena kandungan dalam daun mint sangat luar biasa. Di antara isi dalam daun mint adalah antioksidan, serta beberapa vitamin seperti vitamin C, A, D dan E sangat baik untuk tubuh Anda. Tidak hanya vitamin tetapi daun mint juga mengandung mineral, misalnya, kalsium dan fosfor.

Berikut adalah manfaat mint bagi kesehatan seperti yang dikutip dalam top10homeremedies.com yaitu: 

    Meningkatkan nafsu makan

    Aroma daun mint yang biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan, dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Hal ini disebabkan karena makanan yang ditambah dengan daun mint menjadi segar dan disukai.

    Aromaterapi

    Manfaat kesehatan dari daun mint di dunia medis adalah sebagai aromaterapi. Aroma khas mint digunakan untuk menambah ketenangan dan kenyamanan. Hal ini biasanya digunakan untuk pasien yang membutuhkan relaksasi.

    Mengatasi nyeri

    Daun mint diyakini menjadi obat yang digunakan untuk mengobati nyeri dalam tubuh. Karena dalam daun mint memiliki kandungan antispasmodic. Zat ini bekerja sangat baik untuk mengendurkan otot-otot menegang, sehingga cocok untuk mengatasi nyeri otot dalam tubuh.

    Mengurangi demam

    Manfaat daun mint lainnya adalah untuk mengatasi demam. Salah satu efek dari mint adalah memberikan rasa dingin. Bahkan mereka yang mengalami demam atau kenaikan suhu tubuh, bisa menggunakan daun mint untuk menurunkan suhu badan.

    Kesehatan gigi dan mulut

    Daun mint memiliki antibakterial, yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut dan kerusakan gigi. Dengan mengunyah daun mint, maka kesehatan gigi dan mulut terjaga.

Nah, itu Ladies 5 manfaat dari daun mint untuk kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading