Sukses

Parenting

Nutrisi Penting Yang Diperlukan Selama Masa Kehamilan Menurut Ria Amelia

Makanan merupakan kebutuhan pokok semua orang. Tak ketinggalan pula bagi ibu hamil, karena merupakan salah satu faktor penting untuk kehamilan yang sehat. Ibu hamil harus selalu sehat dan segar, demi kesehatan janin yang dikandungnya. Oleh karena itulah diperlukan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang untuk perkembangan calon bayi Anda.

Selaku konsultan gizi, Ria Amelia berpendapat bahwa nutrisi-nutrisi inilah yang diperlukan oleh ibu hamil. "Pentingnya nutrisi dalam kehidupan kita. Apalagi untuk ibu hamil. Jadi untuk mendapatkan vitamin A makanlah wortel, tomat, pepaya dan apel. Untuk pemeliharaan mata, kulit dan tulang," ucap Ria saat launching aplikasi mobile Hawa, di Bunga Rampai Jakarta Pusat, Kamis 27 Agustus 2015. Lalu untuk pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia diperlukan pula zat besi yang terdapat pada bayam, hati dan daging sapi. Selain itu vitamin C dari buah jeruk dan jambu biji, juga berguna untuk menyerap zat besi yang penting bagi kesehatan gigi dan gusi.

"Untuk menyerap kalsium, dibutuhkan vitamin D yaitu dari susu, telur, ikan salmon, tahu dan kedelai," tambahnya. Selain vitamin A, C dan D saat kehamilan dibutuhkan pula kalori yang berasal dari cokelat serta susu untuk kalsium, yang berguna dalam pembentukan dan pertumbuhan tulang janin dan gigi.

"Jangan lupa juga konsumsi makanan yang mengandung asam folat. Yang berguna untuk pembentukan sel dan sistem syaraf, seperti dari bayam, sawi, brokoli, jagung dan jeruk," tutupnya.

Jadi, selama masa kehamilan, usahakan untuk lebih memperhatikan kandungan nutrisi dalam makanan yang Anda makan ya Ladies. Karena nutrisi-nutrisi tersebut bukan hanya penting untuk kesehatan Anda dan janin, namun juga untuk kecerdasan si kecil nantinya.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading