Sukses

Parenting

Kasihan, Bayi Meninggal Digigit Tikus Saat Dirawat di Rumah Sakit

Kisah yang memilukan kali ini kembali terjadi pada seorang bayi. Dilaporkan, seorang bayi yang baru berusia 10 hari meninggal dunia setelah digigit tikus di rumah sakit di India. Dilansir dari laman independent.co.uk, bayi yang lahir pada 17 Agustus 2015 lalu, dirawat di rumah sakit karena mengalami masalah dengan paru-parunya. Ia pun harus mendapatkan perawatan intensif guna memulihkan kondisinya yang cukup memburuk. Namun sayang, saat dirawat inilah, bayi malang yang tidak disebutkan namanya tersebut justru digigit oleh tikus.

Chavali Lakshmi bersama buah hati sebelum buah hati dinyatakan meninggal pada Rabu | Photo: Copyright htehindu.com

"Pada Minggu pagi, anak saya mulai menangis. Saya tak tega melihatnya menangis. Tapi, saya dan keluarga tidak diperbolehkan berdiri di samping inkubator tempat ia dirawat. Akhirnya, saya mendesak tim medis untuk memeriksanya. Saat tim medis memeriksa buah hati saya inilah, mereka menemukan bahwa jari tangan kanan dan juga mata kiri buah hati saya telah dimakan tikus. Ini membuat saya sangat kecewa, marah dan sedih."
Ungkap ibu bayi, Chavali Lakshmi.

Diketahui, bayi tersebut dirawat di Goverment General Hosiptal (GGH), Rumah Sakit Umum Pemerintah di Guntru, Andhra Pradesh, India. Selain menderita kelainan bawaan pada paru-parunya, bayi ini juga menderita exstrophy atau penyakit pada kandung kemih. Bayi dinyatakan meninggal pada hari Rabu setelah dipindahkan ke ruang ICU rumah sakit.

Menurut Lakshmi dan suaminya Chavali Nagaraju Babu, mereka mengetahui bahwa ada beberapa tikus yang lalu lalang di kamar perawatan buah hatinya. Mereka juga telah melaporkan hal ini kepada pihak rumah sakit. Tapi, nasi sudah menjadi bubur dan tikus telah menyerang buah hati mereka. Pihak rumah sakit pun tidak mengambil tindakan serius guna menghilangkan tikus yang ada di sana.

Bayi yang meninggal setelah digigit tikus di rumah sakit | Photo: Copyright thehindu.com

Nampaknya masalah tidak hanya sampai di sini saja. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, keluarga merasa sangat kecewa ketika salah seorang dokter mengatakan mereka tak perlu khawatir karena 2 tahun lagi, mereka bisa memiliki bayi lagi.

Seorang pengawas rumah sakit T Venugopala Rao mengatakan bahwa para dokter senior saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut akan masalah ini. Mereka juga berjanji akan bertanggung jawab atas masalah ini. Siapa pun yang terlibat dalam kecelakaan ini akan diberikan sanksi setimpal. Rao mengatakan

"Keberadaan hewan pengerat itu sebenarnya telah menjadi perhatian kami sejak hari senin minggu lalu. Dan saya sudah meminta bagian teknis untuk melakukan perbaikan ruangan yang rusak. Tapi sayang,  hewan tersebut telah menyerang bayi yang baru lahir."


Kasihan sekali ya Ladies. Semoga insiden mengerikan seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Semoga keluarga yang ditinggalkan bayi bisa lebih bersabar dan menerima kenyataan ini. Semoga pula, setiap rumah sakit di mana bayi dirawat bisa memperbaiki pelayanan serta kebersihan dan keamanan di dalamnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading