Sukses

Beauty

Brokoli Sayuran Super Yang Kaya Manfaat

Brokoli merupakan sayuran yang termasuk dalam jenis kubis. Manfaat kesehatan brokoli sangat besar, karena mengandung vitamin C dan mineral penting. Brokoli juga mengandung pro-vitamin A, vitamin E, beta-karoten, asam folat. Cara terbaik dalam mengolah brokoli adalah dengan cara dikukus. Hal ini bertujuan agar semua vitamin dan nutrisi penting di dalamnya tidak hilang selama proses memasak.Mengolah brokoli dengan cara direbus brokoli akan menghilangkan sekitar 50% dari asam folat yang terkandung di dalamnya. Jadi, jika Anda ingin memasak brokoli dengan cara direbus, sebaiknya tidak merebusnya terlalu lama, cukup 5 menit saja.

Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi brokoli, seperti yang dilansir thealthbenefitsof.com yaitu:

  1. Menjaga kekebalan tubuh. Brokoli mengandung banyak beta-karoten yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, seng, dan selenium yang terkandung dalam brokoli membuat tubuh Anda sehat.

  2. Sumber kalium adalah mineral penting, kalium dalam brokoli berguna untuk menjaga saraf dan otak serta berguna untuk pertumbuhan otot.

  3. Manfaat brokoli untuk kesehatan tulang. Brokoli adalah sayuran hijau yang sarat dengan kalsium dan vitamin K. Kehadiran mineral dua kali membuat tulang Anda tetap sehat dan kuat kesehatan.

  4. Melawan radikal bebas. Bagi Anda yang sering pergi keluar dan bermain di terik matahari sangat berbahaya dengan radikal bebas. Untuk melawan radikal bebas Anda harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Vitamin C adalah salah satu anti-oksidan bentuk dalam tubuh. Antioksidan diperlukan untuk melawan radikal bebas. Selain itu, vitamin C adalah antihistamin yang efektif untuk meredakan flu.

Nah Ladies, itulah manfaat dari mengonsumsi brokoli. Meski dikukus adalah cara terbaik untuk mengonsumsi brokoli, Anda pun dapat mengonsumsinya secara mentah. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading