Sukses

Beauty

Ingin Menambah Kalsium Anda? Ikuti Cara Ini

Kalsium adalah mineral yang sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan kuat. Selain itu kalsium sangat baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Dan yang terpenting kalsium membantu untuk mengontrol otot dan fungsi saraf dalam tubuh. Kalsium 99 persen ada dalam tubuh kita, yang tersimpan dalam tulang dan gigi sedangkan sisanya 1 persen ada dalam darah, otot, dan jaringan tubuh lainnya.

Kekurangan kalsium dapat menyebabkan penipisan dan melemahnya tulang dan osteporosis. Gejala lain dari kekurangan kalsium adalah kejang otot, kehilangan memori, depresi, mati rasa dan sensasi kesemutan di bagian tubuh yang berbeda seperti tangan dan kaki. Berikut adalah 4 cara untuk meningkatkan tingkat kalsium dalam tubuh Anda, seperti yang dilansir dalam top10homeremedies sebagai berikut:

    Makan Makanan Kaya Kalsium

    Untuk meningkatkan asupan kalsium Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan kaya kalsium lebih dalam menu makan Anda. Beberapa makanan yang mengandung banyak kalsium antara lain: produk susu seperti yoghurt dan keju, sereal, jus jeruk, sarden, dan lain-lain.

    Berjemur

    Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dan mengatur kalsium dalam darah. Anda harus mendapatkan antara 200 IU (international units) dan 400 IU vitamin D per hari. Tubuh Anda mensintesis vitamin D saat terkena sinar matahari. Jadi, tidak perlu takut dengan sinar matahari pagi karena baik untuk kesehatan tubuh Anda.

    Makan Makanan Kaya Vitamin D

    Selain mendapatkan vitamin D melalui paparan sinar matahari, Anda juga harus mencoba untuk makan makanan yang kaya vitamin D. Beberapa makanan vitamin D antara lain keju, hati, telur, mentega, margarin, udang dan tiram. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin D, tentu dengan resep dokter Anda.

    Hindari minuman bersoda dan kafein

    Soda dan kafein dapat mengganggu penyerapan kalsium. Oleh karena itu, lebih baik untuk menghindari kelebihan asupan minuman soda dan minuman berkafein. Kelebihan minuman soda menyebabkan peningkatan kadar fosfat dalam darah. Tingkat fosfat tinggi juga mencegah penyerapan kalsium.

Mengonsumsi makanan yang baik untuk tubuh dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi baik untuk kesehatan. Pola hidup sehat tidak akan susah jika Anda menjalaninya dengan bahagia, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading