Sukses

Parenting

Makanan Untuk Meningkatkan Imunitas Ibu Saat Mengandung

Kehamilan adalah fase berharga dalam kehidupan seorang wanita di mana ia memberikan kontribusi dari tubuhnya sendiri untuk membuat suatu bentuk kehidupan di dalam dirinya. Ini berarti jika seorang ibu hamil mengalami kekurangan nutrisi tertentu, itu tidak hanya menurunkan kekuatan dan kekebalan tubuhnya sendiri namun juga bayi yang ada di dalam kandungan. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kekuatan dan kekebalan tubuh yang diperlukan oleh ibu hamil seperti yang dilansir oleh boldsky.com

    Vitamin A

    Vitamin A memiliki anti-oksidan kuat yang diserap oleh tubuh dalam bentuk beta-karoten, ini penting untuk melawan infeksi ringan dan kemungkinan cacat lahir pada bayi Anda. Makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada kehamilan tidak pernah bisa lengkap tanpa referensi tertentu dari vitamin A yang juga memantau dan mendukung pertumbuhan janin. Beberapa makanan yang paling kaya vitamin A adalah wortel, mangga, ubi jalar dan almond. Almond dianggap sebagai nutrisi sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena memiliki kandungan riboflavin, mangan dan tembaga.

    Vitamin D

    Vitamin D sangat penting dalam memerangi flu dan dapat dilanjutkan melalui tahap menyusui. Namun, selama musim dingin, sinar matahari sulit untuk menangkap. Makanan untuk meningkatkan imunitas selama kehamilan yang mengandung vitamin D adalah ikan berminyak, telur, sereal multi-vitamin.

    Zinc

    Berikutnya dalam daftar adalah Zinc untuk mengembalikan keadaan pasca melahirkan dan perbaikan, reproduksi dan fungsi DNA. Beberapa makanan kaya zinc adalah produk susu, ikan shell, kacang-kacangan.

    Vitamin B

    Vitamin B merupakan nutrisi yang sangat penting, terutama wanita yang menderita morning sickness. B6 dianggap sebagai yang paling penting dari senyawa Vitamin B untuk morning sickness.

    Kalsium

    Selain baik untuk pertumbuhan tulang, kalsium juga meningkatkan imunitas. Makanan yang kaya akan kalsium seperti sup ayam dan bayam

    Protein

    Protein adalah penguat kekebalan tubuh sangat efisien karena mereka memainkan peran penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh.

    Bawang putih

    Bawang putih memiliki kekuatan untuk membunuh infeksi dan penyakit karena memiliki sifat antibakteri sehingga menjadikannya sebagai bahan yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat.

    Zat besi

    Peran zat besi dalam darah dan kekebalan tubuh tidak pernah diragukan atau diperdebatkan. Ini merupakan aspek penting untuk regenerasi sel-sel darah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa sumber yang paling kaya akan zat besi adalah daging merah, plum hitam dan kacang klaster.

    Probiotik

    Probiotik adalah solusi baru untuk infeksi ringan yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh rendah. Mereka membantu memperkuat sistem untuk gaya hidup sehat yang lebih baik. Salah satu suplemen terbesar untuk menyerap probiotik adalah plain yoghurt.

Nah itulah makanan yang perlu dikonsumsi oleh ibu hamil untuk meningkatkan kekuatan dan kekebalan tubuhnya.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading