Sukses

Parenting

5 Tips Atasi Kaki Bengkak Bagi Ibu Hamil


Saat hamil, para ibu akan mengalami kaki bengkak Ladies. Ini karena pada masa kehamilan tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan prosesnya berlangsung lebih banyak dari biasanya, karena itu kaki ibu hamil cenderung akan membengkak. Rahim yang juga semakin membesar juga memberikan tekanan pada pembuluh darah dan menyebabkan kaki bengkak.

Masalah ini akan hilang seusai melahirkan, namun pembengkakan ini akan mengganggu masa kehamilan. Untuk itu Vemale akan menghadirkan 5 tips jitu untuk mengurangi pembengkakan ini. Check these out Ladies!

    Kompres Air Dingin

    Kompreslah kaki Anda yang bengkak dengan air dingin Ladies. Ini akan membantu kaki agar lebih rileks dan melancarkan peredaran darah pada kaki. Pembengkakan pun akan berkurang dengan tips ini.

    Olahraga Ringan

    Lakukan beberapa olahraga ringan khusus untuk ibu hamil. Misalnya saja yoga ibu hamil. Ini akan mampu meningkatkan sirkulasi darah dan melenturkan tubuh Anda. Selain itu Anda juga bisa berenang Ladies. Ini akan membuat kaki Anda terus bergerak dan mengapung di air sehingga pembengkakan pada kaki bisa berkurang.

    Perbanyak Minum Air Putih

    Air putih sangat baik bagi tubuh dan mengandung banyak mineral yang dibutuhkan. Banyak minum air putih akan membantu tubuh mendapatkan banyak asupan cairan dengan baik dan mengurangi bengkak pada kaki Anda.

    Pijat

    Anda juga bisa mengurangi pembengkakan dengan memijat kaki. Pastikan Anda datang ke pijat khusus ibu hamil ya Ladies.

    Posisi Tidur

    Saat hamil dan mengalami bengkak pada kaki ada baiknya untuk tidur dengan posisi miring ke kiri Ladies. Jika Anda miring ke kanan akan menghambat aliran pembuluh darah ke jantung. Anda juga bisa menyanggah kaki dengan bantal atau guling untuk memperlancar aliran darah.

Semoga tips ini berguna bagi Anda ya Ladies. Nantikan selalu berbagai tips bagi para ibu hamil hanya di Vemale.com.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading