Sukses

Beauty

4 Tanda Anda Kekurangan Vitamin D Yang Sering Diabaikan

Banyak orang yang tahu bahwa Anda bisa mendapatkan vitamin A, B dan C dari makanan, namun masih belum banyak yang tahu bahwa vitamin D bisa didapat dari sinar matahari karena tak banyak makanan yang mengandung vitamin itu.

Karena kurangnya pemahaman ini, seringkali orang tidak memerhatikan bahwa sebenarnya tubuhnya memerlukan vitamin D. Dikutip dari indiatimes.com, ada empat gejala kekurangan vitamin D yang sering dialami orang namun masih sering diabaikan, antara lain adalah.

    Depresi

    Hormon serotonin akan diproduksi lebih banyak saat Anda mendapat sinar matahari. Hormon ini menjadi salah satu hormon yang membuat Anda merasa bahagia. Jadi, jika Anda tak mendapat vitamin D dari matahari, Anda punya potensi besar tidak bahagia dan mengalami depresi.

    Nyeri otot, tulang dan sendi

    Anda sering mengeluh nyeri punggung, leher atau nyeri sendi? Mungkin Anda kurang mendapat sinar matahari. Karena tulang Anda butuh vitamin D untuk memperkuat jaringan dan struktur tulang.

    Kelelahan

    Wajar jika Anda lelah karena bekerja. Tapi jika mudah lelah, ditambah sering mengeluh nyeri tulang dan otot, tandanya Anda kurang vitamin D. Beraktivitas lah di luar ruang, agar terkena sinar matahari.

    Kepala berkeringat

    Anda mungkin tidak menyadarinya, dan ini terdengar aneh. Namun kepala jadi sering basah karena berkeringat adalah salah satu tanda utama tubuh kekurangan vitamin D.

Mengalami beberapa hal di atas? Coba olahraga dan perbanyak aktivitas di luar ruangan agar mendapat vitamin D sari sinar matahari ya Ladies. Be happy, be healthy.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading