Sukses

Beauty

5 Cara Meningkatkan Imunitas Dengan Makanan Kaya Vitamin A

Sebenarnya ada banyak makanan yang mengandung vitamin A, buka hanya wortel dan apel saja. Dengan makan makanan kaya vitamin A, Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Tidak percaya? Vitamin A sendiri berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas sekaligus juga menguatkan kekebalan tubuh.

Nah, ingin bebas dari penyakit kan? Berikut ini sekian makanan kaya vitamin A yang bisa menguatkan kekebalan tubuh Anda terhadap penyakit.

    Daging merah

    Daging memiliki zat besi, dan merupakan sumber vitamin A. Seporsi sup daging mampu memenuhi kebutuhan vitamin A dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi daging merah tidak baik jika dimakan dengan porsi besar atau berlebihan. Hindari juga makan daging berlemak.

    Ginjal

    Anda bisa membeli ginjal ayam atau sapi karena organ ini memiliki banyak vitamin A. Cara memasaknya juga mudah, seperti memasak daging seperti biasa. Satu porsi menu ginjal sudah bisa membuat tubuh meningkatkan imunitas.

    Hati

    Organ hati sapi juga memiliki banyak vitamin A dan sangat bagus memenuhi kebutuhan vitamin A harian serta meningkatkan kekebalan tubuh. Cukup dimasak biasa, asal matang sempurna.

    Susu

    Susu dan semua produk olahannya, seperti yogurt dan keju bia memberi asupan vitamin A yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Cukup satu porsi per hari untuk mencegah penyakit menyerang tubuh.

    Telur

    Telur bukan hanya mengandung protein dan memberi suplai energi, tapi juga kaya vitamin A dalam bentuk beta karoten. Telur bisa dikonsumsi 2-3 kali dalam seminggu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Semua makanan yang kaya vitamin A juga memiliki vitamin lain yang mendukung fungsi vitamin A. Itulah alasan mengapa makan makanan kaya vitamin A bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan cocok dikonsumsi setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading