Sukses

Beauty

3 Manfaat Besar Makan Caviar

Caviar termasuk makanan mahal jika dibandingkan bahan makanan lainnya. Selain sangat jarang atau bahkan tidak dijual di pasar tradisional, caviar juga perlu penyimpanan yang baik karena mudah rusak secara kualitas.

Namun kandungan gizinya sangat tinggi dan memberi banyak manfaat untuk tubuh. Caviar sendiri adalah telur ikan yang dikumpulkan dari ovarium ikan betina. Seperti dikutip dari fitday.com, berikut ini manfaat makan caviar.

    Sumber asam lemak omega-3

    Ikan laut dikenal memiliki banyak asam lemak omega-3, tidak terkecuali dengan telurnya. Konsumsi 1 sedok makan caviar setiap hari bisa memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 untuk bisa menjaga kesehatan jantung secara optimal dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskuler seperti stroke.

    Asam lemak omega-3 juga membantu menurunkan potensi pembekuan darah di dalam arteri sehingga bisa menyumbat pembuluh darah dan melindungi pembuluh darah dari pengerasan. Konsumsi caviar bisa mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar trigliserida.

    Sumber vitamin B-12

    Vitamin B-12 adalah vitamin yang berfungsi membantu pembuatan sel darah merah dan membantu tubuh Anda menggunakan asam lemak di tubuh. Ini adalah nutrisi yang sulit didapat dari tumbuhan. Vitamin B-12 bisa dipenuhi hanya dengan makan 1 sendok makan caviar setiap hari.

    Sumber selenium

    Mineral satu ini bekerja sebagai antioksidan bersama vitamin E untuk melindungi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan senyawa lain dalam tubuh. Selenium membantu mencegah timbulnya penyakit jantung dan bahkan kanker karena radikal bebas dan zat racun dalam tubuh.

Nah, jadi meskipun mahal, sesekali boleh dicoba mengonsumsi caviar ini Ladies. Manfaatnya sangat besar untuk tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading