Sukses

Parenting

Hindari 5 Jenis Makanan Tidak Sehat Ini untuk Balita

Mengasuh serta merawat buah hati yang masih balita tentu bukan hal yang mudah ya, Bun? Anda harus mendidiknya dengan baik dan memberikan asupan makanan bergizi yang menunjang agar pertumbuhan dan perkembangan buah hati berjalan dengan baik.

Oleh sebab itu, Bunda pun harus dapat memilih mana makanan yang baik dan tidak baik untuk si kecil. Nah, untuk membantu Bunda memilihkan makanan yang sehat untuk balita Anda, berikut ini adalah 5 jenis makanan tidak sehat bagi balita yang sebaiknya dihindari seperti yang dilangsir dari situs livestrong.com.

Permen
Baik permen yang keras maupun yang lunak merupakan musuh bagi gigi buah hati Anda. Permen memiliki kandungan gula yang tinggi yang dapat menyebabkan karies dan gigi berlubang. Selain itu, permen tidak memiliki kandungan gizi lain yang baik untuk kesehatan si kecil, jadi sebaiknya sebisa mungkin tidak mengenalkan permen pada buah hati Anda.

Pastry atau strudel
Kue-kue seperti kedua jenis ini memang nikmat di lidah dan tak jarang dijadikan sarapan karena mengenyangkan. Namun, ketahuilah bahwa kue seperti pastry atau strudel mengandung banyak gula dan tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi harian si kecil. Jadi, sebaiknya Bunda memberikan nasi atau roti dari gandum utuh untuk sarapan buah hati Anda.

Makanan cepat saji
Di sebagian besar restoran cepat saji biasanya telah memiliki menu makanan khusus untuk anak-anak. Bunda, ketahuilah bahwa burger, kentang goreng, atau ayam goreng yang disajikan dalam menu makanan cepat saji tersebut dapat mengandung hingga lebih dari 800 kalori, 40 gram lemak, serta 1000 gram sodium. Jadi, masih mau memberikan makanan cepat saji untuk balita Anda?

Mie instan
Mie instan atau pasta dalam bentuk instan bukanlah makanan yang sehat dan baik untuk diberikan pada buah hati Anda yang masih balita. Mie instan tidak mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian balita. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari memberikan mie instan untuk si kecil meski Anda tidak sempat menyiapkan makanan untuknya.

Makanan kaleng
Makanan kaleng seperti sarden, buah dalam kaleng, dan lain sebagainya bukanlah pilihan makanan yang sehat bagi buah hati Anda. Makanan kaleng telah melalui proses pengolahan tinggi sehingga mengandung sodium yang tinggi, lemak yang tidak sehat, serta karbohidrat sederhana. Maka dari itu, ada baiknya Bunda menyiapkan sendiri makanan yang sehat dan lezat untuk balita Anda.

Bunda sudah tahu kan makanan tidak sehat yang sebaiknya dihindari oleh si kecil? Jadi, siapkan makanan yang sehat dan bergizi untuk balita Anda.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading