Sukses

Parenting

Sadar Pentingnya ASI Untuk Bayi, Ibu Muda Sumbangkan 29 Galon ASI

Bagi anak yang masih bayi, ASI merupakan asupan nutrisi paling penting yang bisa bantu memaksimalkan tumbuh kembangnya. Karena pentingnya ASI ini, setiap ibu sangat perlu memberikan ASI pada buah hati setidaknya hingga si bayi berusia 1 tahun.

Sadar akan betapa pentingnya ASI untuk bayi, seorang ibu muda bernama Amy Bormann telah menyumbangkan lebih dari 3.702 ons atau setara dengan 29 galon ke Rumah Sakit Aspirus Wausau di Wausau.

Bormann usai melahirkan putra keduanya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, ibu muda asal Rhinelander Wisconsin ini telah berbaik hati menyumbangkan ASI yang telah ia kumpulkan selama 6 bulan setelah ia melahirkan anak kedunya. Bromann sendiri merupakan ibu muda yang telah memiliki dua buah hati dimana buah hati pertama berusia 3 tahun bernama Garret dan buah hati kedua masih berusia 6 bulan bernama Greyson.

Setelah melahirkan anak kedua, ibu muda ini selalu memompa ASInya untuk diberikan kepada buah hati dan sisanya disimpan dalam freezer. Tak disangka, setelah 6 bulan berlalu, ASI di freezer Bormann telah mencapai 29 galon.

Bormann menyadari bahwa ASI sangat penting untuk bayi dan ia memutuskan untuk menyumbangkan ASInya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ibu muda ini merasa bahwa cadangan ASI untuk buah hatinya yang telah berusia 6 bulan terlalu banyak. Mengingat buah hatinya sudah semakin dewasa dan tak perlu asupan ASI yang lebih, ia pun memutuskan untuk menyumbangkan ASInya di rumah sakit setempat dimana ia tinggal.

Bormann yang juga bekerja di unit perawatan sebuah rumah sakit setempat mengaku tahu dan paham betapa pentingnya ASI untuk bayi-bayi prematur di rumah sakit. Ibu muda ini mengatakan "Menyumbangkan ASI di sini prosesnya mudah dan pihak rumah sakit mengetahui bahwa ASI saya sehat. Saya senang bisa menyumbangkan ASI hingga memberikan manfaat bagi bayi yang membutuhkan. Saya berharap bahwa para ibu yang juga memiliki asupan ASI lebih juga melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan."

ASI yang ia simpan dalam freezer dinyatakan sehat dan dalam kondisi baik | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sedangkan juru bicara rumah sakit, Susan Lindekugel mengungkapkan "Kami selalu mencari susu (ASI). Dan untuk mendapatkannya, kami mencarinya di bank darah. Namun tidak setiap hari susu itu  tersedia. Kami sangat mendukung dengan apa yang dilakukan Bormann."

Bormann dan kedua buah hati serta ASI yang hendak ia sumbangkan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Wah, menarik dan sungguh mulia dengan apa yang dilakukan oleh Bormann ya. Semoga dengan kebaikannya ini, para bayi di rumah sakit dimana ia menyumbangkan ASInya bisa selalu tumbuh dan berkembang dengan baik. Semoga apa yang ia lakukan juga menginspirasi para ibu lainnya untuk melakukan hal yang sama dengannya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading