Sukses

Parenting

Tips Menjaga Kesehatan di Awal Kehamilan

Tidak seperti pria, wanita diberikan karunia rahim sehingga perempuan memiliki kemampuan menciptakan kehidupan dalam tubuhnya. Kemampuan ini akan terasa lebih menyenangkan jika itu adalah kehamilan pertama. Setiap perubahan yang terjadi selama masa kehamilan adalah waktu yang harus diambil untuk memastikan bahwa wanita hamil tidak mengalami berbagai gangguan yang berpotensi mengganggu kondisi kesehatannya.

Periode awal kehamilan akan menentukan bagaimana mempersiapkan kondisi ibu hamil dan janin untuk tahap kehamilan yang berikutnya. Wanita hamil yang memiliki euforia yang berlebihan sering kali tidak memperhatikan kondisi janinnya yang masih sangat muda.

Hamil muda adalah gerbang sebelum memasuki berbagai tahapan yang ada selama periode kehamilan. Pada saat periode awal awal kehamilan, ibu hamil disarankan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Kondisi kesehatan tubuh memiliki pengaruh besar pada kondisi kesehatan janin. Ibu yang sehat akan memiliki janin yang kuat sehingga gangguan yang sering terjadi selama masa awal kehamilan dapat dihadapi tanpa penanganan khusus. Cara paling sederhana untuk menjaga kesehatan yang baik adalah untuk memperhatikan diet ibu hamil.

Sebuah diet yang baik adalah diet yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Makan makanan yang memiliki gizi tinggi yang gizi ibu hamil dan janin dapat dipenuhi. Kurangi makanan instan seperti junk food, mie instan, minuman ringan, dan makanan yang digoreng. Jika ibu hamil mengkonsumsi makanan instan terlalu banyak, seperti mie instan, misalnya, maka nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak dapat terpenuhi. Zat dalam mie instan rasa yang sangat tinggi namun tidak memiliki nutrisi. Jika ibu hamil mengkonsumsi mie instan terlalu banyak ketika hamil muda maka ini akan berdampak pada perkembangan janin. Makanan yang mengandung lemak tinggi juga harus dikurangi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh tetap stabil. Kadar kolesterol terlalu tinggi selama kehamilan memiliki potensi untuk meningkatkan tekanan darah yang dapat mengancam pembentukan janin. Selain itu, ibu hamil juga harus memperhatikan kondisi psikologis.

Wanita hamil yang terlalu stres dapat mempengaruhi nafsu makan. Kedua hal ini terkait satu sama lain. Kondisi ibu hamil yang stres dapat memicu pendarahan yang sering menyebabkan keguguran pada awal kehamilan.


Sumber: http://www.reviewmedicalhealth.com/keeping-safety-fetus-during-less-than-six-month-pregnancy/

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading