Sukses

Parenting

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Makan Buah Segar Saat Hamil

Menjaga kehamilan adalah masa yang mendebarkan, karena Anda membawa kehidupan di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, memperhatikan asupan makan sangat penting , agar Anda sehat, janin juga sehat. Dilansir oleh livestrong.com ada beberapa kandung buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

    Serat

    Banyak sekali ibu hamil yang mengalami sembelit. Jika itu juga terjadi pada masa kehamilan Anda, tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman dan kembung. Serat dalam buah dapat membantu Anda mengatasinya, serat dapat menjaga gerakan usus yang teratur. Buah-buahan yang mengandung banyak serat adalah apel, pisang, jeruk , kiwi, pir dan masih banyak lainnya.

    Vitamin C

    Vitamin C sangat baik dikonsumsi pada masa kehamilan Anda. Hal ini dikarenakan vitamin C dapat membantu mengikat zat besi yang merupakan mineral yang dibutuhkan untuk kehamilan. Vitamin C banyak terkandung di dalam buah jeruk, lemon, melon, stoberi dan buah kiwi.

    Asam folat

    Mengonsumsi asam folat yang cukup pada masa kehamilan mampu membantu mencegah cacat lahir pada bayi, terutama pada otak dan sumsum belakang. Asam folat sebaiknya mulai dikonsumsi satu bulan sebelum merencanakan terjadinya kehamilan dan diteruskan sepanjang masa kehamilan. Jeruk, nanas, alpukat dan pepaya adalah beberapa buah-buahan yang mengandung asam folat

    Kalium

    Kram kaki merupakan hal wajar yang terjadi saat kehamilan, kalium yang cukup akan membantu Anda menguranginya. Kalium juga dapat menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam sel tubuh Anda. Beberapa buah-buahan yang mengandung banyak kalium adalah pisang, kiwi, persik, semangka dan anggur.

Itulah 4 kandungan dalam buah-buahan yang berguna bagi kehamilan Anda. Dengan mengonsumsi makanan yang baik makan akan turut menjaga kesehatan bayi dan tentunya kesehatan Anda juga.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading