Sukses

Parenting

Pilihan Makanan Sehat untuk Masa Awal Kehamilan

Bagi Anda para calon ibu muda tentu menjaga makanan yang harus dikonsumsi tentunya sangat penting. Bagaimana tidak, pertumbuhan bayi yang ada di perut Anda sangat tergantung oleh nutrisi yang Anda konsumsi. Oleh karena itu kami memberikan beberapa alternatif makanan sehat yang dapat memaksimalkan pertumbuhan bayi Anda yang dilansir oleh mayoclinic.org.

    Gandum

    Gandum merupakan salah satu penyedia karbohidrat yang diperlukan dalam pertumbuhan. Banyak sekali produk di pasaran yang mengandung gandum. Gandum diperkaya oleh serat, zat besi, vitamin B dan berbagai mineral.

    Sayuran dan Buah-buahan

    Dalam masa kehamilan sayuran dan buah-buahan adalah komponen penting untuk dikonsumsi. Serat yang tersedia dapat membantu proses pencernaan sedangkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya juga turut membantu pertumbuhan sang bayi.

    Daging, Unggas, Telur dan kacang-kacangan.

    Makanan-makanan tersebut banyak mengandung protein, vitamin B dan zat besi. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan sang bayi terutama pada trisemester kedua dan ketiga.

    Produk olahan susu

    Kalsium yang terdapat dari produk olahan susu akan membantu pertumbuhan tulang dan gigi sang bayi. Oleh karena itu penting bagi Anda mengonsumsinya saat hamil. Tidak susah menemukan produk olahan susu karena berbagai produk olahan susu sudah menyebar di pasaran. Selain kalsium, produk olahan susu juga mengandung vitamin D dan protein.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu pertumbuhan bayi dan menjaga kesehatan selama Anda mengandung. Tidak hanya kandungan nutrisinya yang perlu Anda perhatikan, kebersihan dalam mengolah dan menghidangkannya juga perlu Anda pastikan. Sebisa mungkin masak sendiri makan Anda dan hindari olahan pabrik.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading