Sukses

Parenting

Kesedihan Ibu Narapidana Terpaksa Berpisah Dengan Anak Yang Baru Dilahirkan

"Mengapa saya harus menyerahkan anak saya? Hatiku sakit setiap detik, setiap hari." Sebuah foto menyedihkan memperlihatkan rasa sakit seorang ibu narapidana, yang melahirkan di balik jeruji besi, hanya untuk melihat bayi mereka di ambil hanya beberapa jam kemudian.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk,  Laura Strange, (25), dipenjara di Valley State Prison, California, AS. Dirinya harus menjalani hukuman dua tahun perjara karena kasus obat terlarang.

Putri yang baru saja dilahirkannnya, diambil darinya, hanya dua jam setelah ia melahirkan. Laura merasakan kesedihan dan rasa sakit yang luar biasa.
Kaki Laura harus dirantai saat menyusui bayinya | foto: copyright dailymail.co.uk
Fotografer Mark Johnson diberikan akses untuk mengunjungi para ibu hamil di penjara. Dia menangkap dengan kameranya, bagaimana perjuangan ibu narapidana tersebut saat kehamilan, melahirkan, dan menjadi ibu di balik jeruji besi.

Itu seharusnya menjadi momen khusus ketika Laura memeluk putrinya yang baru lahir dalam pelukannya untuk pertama kali.
Melissaa Bates, salah seorang napi yang beruntung, bisa mengasuh anaknya di dalam penjara melalui program  Community Prisoner Mother Program | foto: copyright dailymail.co.uk
Tapi bukannya menikmati kebahagiaan, wanita berusia 25 tahun itu, harus bersiap-siap mengucapkan selamat tinggal kepada putrinya.

Pada usia lebih dari dua jam, Haley, (bayi Laura) yang masih terbungkus selimut rumah sakit, diambil dari ibunya, dan bisa bertemu lagi dua tahun kemudian.
Salah seorang napi wanita yang mau melahirkan sedang diperiksa oleh dokter | foto: copyright dailymail.co.uk
Laura harus menjalani sisa hukuman penjaranya dua tahun, sebelum ia dapat mengambil kembali hak asuh putrinya.

Disamping  Haley, ada 340 bayi yang lahir setiap tahun di penjara Valley State Prison, di Chowchilla, California, AS. Namun, hanya segelintir dari anak-anak ini yang terhindar dari perpisahan dengan ibu mereka.

Sedikitnya 75 orang ibu melahirkan di penjara ini disuruh untuk menyerahkan bayinya, untuk diadopsi atau diasuh oleh orang lain. Dalam beberapa kasus, mereka memberikan hak asuh anaknya kepada kerabat dan teman-temannya.

Hanya 75 orang bayi dan anak-anak yang tinggal bersama ibunya dalam program Community Prisoner Mother Program di California,AS | foto: copyright dailymail.co.uk

Untuk narapidana dengan kasus narkoba, memang lebih sulit menjalani hidupnya kedepan jika tidak menjalani rehabilitasi, dan relatif sulit untuk lepas dari kehidupan masa lalunya.

Kasihan sekali ya Ladies, nasib anak dari para narapidana wanita ini. Kita hanya bisa mendoakan bahwa mereka bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dan bahagia.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading