Sukses

Beauty

Panduan Lifestyle Sehat Tanpa Daging ala Vegetarian

Pernahkah Ladies membatasi jenis makanan tertentu untuk dikonsumsi? Ada beberapa orang yang dengan sengaja memilih makanan tertentu, misalnya sayur-sayuran saja dengan alasan selera atau tidak suka suka makanan ‘berdaging’. Di sisi lain, ada juga yang memang dilarang mengkonsumsi makanan yang berbahan tertentu seperti daging. Alasannya karena faktor kelainan atau sejenisnya.

Di luar latar belakang tersebut, satu pertanyaan penting yang menggelitik, jika seseorang hanya makan sayuran saja, bagaimana kebutuhan proteinnya akan terpenuhi? Ataukah ada sumber protein lain selain daging? Jangan galau dulu, Ladies. Simak dulu penjelasannya.

Pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan protein tanpa harus mengkonsumsi daging dapat dipelajari dari pola hidup sehat para vegetarian. Untuk memenuhi kebutuhan protein yang seharusnya bisa diperoleh dari sumber makanan daging, Ladies dapat menggantinya dengan konsumsi beberapa sayuran atau sumber makanan yang kaya protein. Sumber protein alternatif bagi para vegetarian meliputi kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai, sereal, gandum, telur, dan susu. Kelompok makanan berprotein tersebut mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk perbaikan sel tubuh yang rusak serta perkembangan otot. Bahan makanan tersebut juga dapat diolah menjadi berbagai sajian, baik makanan utama maupun kue atau cemilan ringan.

Meski demikian, bukan berarti mengkonsumsi daging itu tidak sehat ya, Ladies. Selama konsumsi dilakukan dengan takaran seimbang, tak akan ada bahaya yang timbul. Namun, untuk beberapa kasus khususnya bagi mereka yang tidak bisa atau tidak diijinkan makan daging, opsi menjadi vegetarian adalah alternatif yang diprioritaskan. Jadi, perhatikan kebutuhan nutrisi tubuh Ladies, pilih jenis makanan yang sesuai selera, sehat dan seimbang, atur takarannya, dan lakukan pembiasaan pola makan sehat mulai sekarang. Salam sehat selalu!

 oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading