Sukses

Parenting

Setelah Hamil, Wanita Ini Potong Rambut Setelah 13 Tahun Tidak Pernah Dipotong ????

Hamil adalah saat-saat paling bahagia bagi sebagian besar wanita. Dan demi menjaga kehamilannya, tidak sedikit wanita rela mengorbankan apa yang berharga dalam dirinya termasuk rambut. Seorang wanita bernama Zhu Qing asal Henan, Cina, diketahui telah memotong rambutnya sepanjang 1,3 meter di bulan kedua kehamilannya.

Zhu Qing wanita dengan rambut 1.3 meter | Photo: Copyright shanghaiist.com

Wanita ini mengaku bahwa selama 13 tahun terakhir, ia tidak pernah memotong rambutnya. Sejak usia 14 tahun, ia memutuskan tidak akan memotong rambutnya sebelum menikah dan memiliki anak. Zhu Qing sendiri menikah di tahun 2014. Dan saat ini ia telah mengandung. Usia kehamilan Zhu Qing sendiri saat ini yakni 2 bulan.

Karena tidak ingin rambut panjangnya mengambil nutrisi dalam tubuhnya yang seharusnya untuk sang janin, Zhu Qing memutuskan untuk memotong rambut panjangnya. Wanita ini mengungkapkan "Saya akan memotong rambut saya untuk menjaga janin saya. Saya khawatir rambut panjang saya akan mempernagaruhi pertumbuhan dan perkembangan calon bayi saya."

Zhu Qing sebelum memutuskan memotong rambut panjangnya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Zhu Qing mengatakan bahwa apa yang menjadi keputusannya untuk memotong rambut panjangnya adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya untuk sang buah hati. Sedangkan seorang ahli kesehatan bernama Cai Min mengatakan "Pada dasarnya, rambut panjang tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan janin di rahim. Mungkin saja, dengan memiliki rambut pendek saat hamil akan lebih nyaman dan tenang."

Zhu Qing menangis saat potong rambut | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sebelum rambut Zhu Qing dipotong, rambut panjang tersebut dikepang sebanyak 13 kepangan. Angka 13 tersebut digunakan untuk memperingati 13 tahun ia bersama rambut panjangnya. Zhu Qing tampak menangis saat rambutnya yang panjang dipotong di salah satu salon di Henan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading