Sukses

Lifestyle

Anak Pertama Tak Mau Punya Adik, Ibu Gugurkan Kandungan

Bagi seorang ibu, mengandung adalah suatu hal yang begitu membahagiakan. Memiliki anak lagi adalah berkah dan impian dari setiap orang tua. Namun, kebahagiaan seperti ini belum tentu menjadi kebahagiaan bagi anak pertama Anda. Tidak jarang anak-anak sering menolak kehadiran adik atau saudara baru di dalam keluarganya. 

Seperti dilansir pada shanghaiist.com, seorang anak gadis 13 tahun mengancam ibunya akan bunuh diri jika sang ibu tidak menggugurkan kandungannya. Ibu tersebut merupakan seorang wanita berusia 44 tahun yang tinggal di Wuhan provinsi Hubei Cina. Wanita yang bernama Xiao ini adalah seorang ibu rumah tangga dimana sang suami bekerja mengelola perusahaan keluarga.

Setelah pemerintah Cina mengumumkan bagi warganya diperbolehkan memiliki dua anak, Xiao dan suaminya begitu bahagia. Mereka memutuskan untuk memiliki anak kedua. Namun, setelah wanita ini mengandung, anak pertamanya bernama Wen Wen mengatakan bahwa ia tidak suka memiliki seorang adik.

Awalnya Xiao mengira bahwa Wen Wen hanya bercanda. Namun dari hari ke hari dan seiring bertambahnya usia kehamilan Xiao, gadis 13 tahun tersebut menampakkan ketidaksenangannya. Ia sering marah-marah, membanting barang-barang yang ada di rumah, mengancam akan membolos sekolah dan bahkan mengancam akan bunuh diri jika sang ibu tidak menggugurkan kandungannya.

Hingga pada suatu hari, Xiao menemukan pisau di kamar Wen Wen dan bekas luka di pergelangan tangan anak gadisnya. Xiao mengatakan "Saya menemukan sebuah pisau ketika aku membersihkan kamarnya sekitar seminggu lalu. Dan saya juga menemukan bekas luka yang jelas di lengannya."

Takut kehilangan putrinya, Xiao memutuskan untuk menggugurkan kandungannya yang sudah berusia 13 minggu 5 hari. Ia menjalani operasi aborsi pada tanggal 15 januari.

Seorang psikolog bernama Hu Hungtao mengatakan bahwa "Wajar jika seorang anak tunggal akan marah dan kecewa ketika mereka hendak memiliki saudara lagi. Namun orang tua seharusnya memberikan arahan dan penjelasan agar anak tersebut dapat menerima dengan baik kehadiran orang baru di keluarganya. Jika Wen Wen nekat berbuat seperti itu, mungkin orang tuanya terlalu memanjakannya."

Bunda, terlalu memanjakan anak tentu tidak baik. Hal ini bisa membuat anak menjadi seorang yang terlalu bergantung pada orang tua dan sulit untuk mandiri. Ketika ingin memiliki anak lagi, usahakan untuk selalu menyampaikan hal ini kepada anak Anda. Pastikan bahwa ia bisa menerima kehadiran adik atau saudara baru di dalam keluarganya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading