Sukses

Beauty

Aneh Tapi Nyata, Beberapa Orang Tidak Makan Buah Dan Sayur Karena Alergi

Bagi banyak orang, hidup sehat tidak lepas dari peran buah dan sayur untuk bisa memenuhi nutrisi tubuh. Buah dan sayur merupakan salah satu sumber utama nutrisi agar Anda bebas dari penyakit dan menjaga fungsi organ tubuh tetap normal. Namun ternyata tidak semua suka buah dan sayur lho. Kebanyakan, alasan orang sangat simpel memutuskan untuk tidak menyukai buah dan sayur, karena memang tidak suka.

Namun dikutip dari news.health.com, beberapa orang mungkin saja memang tidak bisa makan buah dan sayur karena memiliki alergi tertentu. Meski sangat jarang, ada orang yang mengalami gatal-gatal setelah makan buah atau sayur. Bisa jadi karena pengaruh pestisida, namun ini bisa diatasi dengan makan buah dan sayur organik.

Beberapa buah seperti pisang, alpukat, kiwi, dan lain sebagainya bisa saja memiliki protein tertentu sehingga menyebabkan reaksi silang yang berujung pada reaksi alergi. Ada juga orang yang mengalami gatal karena makan apel segar, namun ternyata tidak mengalami reaksi alergi yang sama ketika apel sudah menjadi pie atau mungkin keripik. Hal ini bisa menandakan bahwa ada kandungan dalam apel yang menyebabkan seseorang alergi.

Alergi ini tentu saja bisa terjadi secara personal dan berbeda-beda setiap orang. Penting sekali mengetahui apa saja makanan pemicu alergi Anda sehingga Anda bisa menghindarinya dan tidak mengabaikan reaksi alergi. Karena mungkin saja alergi berubah menjadi anafilaksis, yaitu jenis reaksi alergi berbahaya yang mampu menurunkan tekanan darah dan mempersempit saluran pernapasan.

Jadi, sebaiknya mensyukuri apa yang bisa Anda lakukan sekarang. Selama Anda tidak memiliki alergi tertentu dengan buah dan sayur, penuhi gizi untuk tubuh Anda agar tetap sehat. Mereka yang alergi buah dan sayur mungkin saja sangat iri dengan Anda yang bisa makan apa saja.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading