Sukses

Parenting

10 Ibu Paling Unik Di Dunia

Kita semua pasti merasa bahwa ibu kitalah yang merupakan ibu paling menakjubkan di dunia ini. Memang, menjadi seorang ibu merupakan anugerah terindah yang ditakdirkan Tuhan untuk seorang wanita. Memiliki sifat keibuan juga menjadi kado luar biasa dari sang pencipta.

Namun, ada beberapa dari para ibu yang paling luar biasa dan tidak biasa di dunia ini. 

Sederet perempuan ini dapat membuktikan betapa hebatnya menjadi seorang ibu. Tak ada kata menyerah dan putus asa, yang ada hanya perjuangan dan kebahagiaan demi buah hati tercinta.

Beberapa ibu menakjubkan ini tercatat di Guinness Book of Records karena luar biasa.

Seperti dilansir oddee.com ada 10 ibu unik di dunia. Silahkan lihat pada halaman berikut ini.

(vem/chi)

Ibu Yang Melahirkan 8 bayi Sekaligus

 

Ibu Yang Melahirkan 8 bayi Sekaligus dengan Selamat Dalam 1 Periode Kehamilan

Dia dikenal sebagai “Octomom”, Nadya Denise Doud-Suleman Gutierrez menjadi perhatian dunia setelah melahirkan kembar delapan pada Januari 2009.  Dia melahirkan delapan bayinya,  6 bayi laki-laki dan 2 bayi perempuan, melalui pembuahan invitro. Suleman adalah orang tua  tunggal yang sebelumnya sudah memiliki enam anak sehingga dia memiliki 14 anak.

Ibu Paling Muda

Lina Medina merupakan ibu paling muda dalam sejarah medis. Dia melahirkan saat usianya baru lima tahun, tujuh bulan dan 21 hari. Lina yang lahir di Peru dibawa ke rumah sakit oleh orangtuanya karena ukuran perutnya yang tak lazim. Awalnya dia diduga menderita tumor. Namun setelah diperiksa dokter, bernama Dr. Gerardo Lozada, Lina diketahui hamil tujuh bulan. Pada 14 Mei 1939, Lina melahirkan anak laki-laki melalui operasi caesar. Tidak diketahui siapa ayah dari sang bayi. Lina pun tak mau mengatakannya.

Telusuri ibu menakjubkan yang lainnya pada halaman selanjutnya.

Ibu Yang Melahirkan 69 Anak

 

Baru Jadi Ibu di Usia 70 Tahun

Rajo Devi Lohan mendapat gelar World's Oldest First Time Mother. Rajo baru menjadi ibu saat usianya 70 tahun. Dia dan suaminya menunggu 40 tahun untuk memiliki anak pertama. Sang bayi lahir pada November 2008. Hebatnya Rajo bertekad menyusui bayinya setidaknya sampai usia tiga tahun.

Ibu Yang Paling Sering Melahirkan

Seorang wanita asal Shuya, Rusia mendapat gelar Mother With the Most Births dari Guinness Book of Records. Wanita dengan nama depan Valentina itu diketahui istri dari seorang pria bernama Feodor Vassilyev. Valentina sudah melahirkan 69 anak pada abad ke-18. Dia melahirkan 16 pasang anak kembar dua, 7 pasang anak kembar tiga dan 4 pasang anak kembar empat di antara tahun 1725 dan 1765. Totalnya Valentina melalui 27 kehamilan.

Menarik bukan, tetap simak kisah ibu unik selanjutnya ya.

Ibu Tertua Yang Memiliki Anak Kembar

 

Ibu Yang Memiliki Anak Kembar Di Usia 70 Tahun

Di usia 70 tahun, Omkari Panwar asal India, melahirkan anak kembar melalui operasi caesar. Dia pun tercatat sebagai wanita tertua yang melahirkan anak kembar di usia 70 tahun. Suami Omkari, Charan Singh Panwar juga sudah berusia 77 tahun. Keduanya rela menjual sapi dan tanah serta berhutang untuk memiliki anak kembar melalui proses bayi tabung. Sebelumnya pasangan ini sudah punya dua anak perempuan yang telah berusia dewasa dan lima cucu.

Wanita Yang Paling Sering Menjadi Ibu Pengganti

Carole Harlock merupakan wanita yang paling sering menjadi ibu pengganti atau surrogate mother. Dalam jangka waktu 13 tahun, dia sudah 12 kali melahirkan bayi, termasuk melahirkan bayi kembar tiga. Wanita 42 tahun ini sangat menikmati menjadi ibu pengganti sehingga tak masalah untuk sering melahirkan.

Masih ada 4 ibu unik yang bisa disimak selanjutnya.

Ibu Terpendek Di Dunia

 

Ibu Paling Kecil Di Dunia

Stacey Herald merupakan wanita dengan tinggi 71 cm. Dengan tingginya tersebut, dia disebut ibu paling kecil sedunia. Stacey asal AS sudah tiga kali melahirkan. Padahal awalnya dia sempat diperingatkan dokter kalau proses melahirkan bisa membuatnya meninggal. Namun dia dengan berani tetap hamil dan melahirkan tiga anak. Stacy dan suaminya, Will bahkan ingin menambah anak lagi.

Ibu Dengan Bayi Paling Mungil Di Dunia

Mahajabeen Sheikh memiliki bayi mungil di dunia. Mahajabeen melahirkan putrinya Rumaisa Rahman pada 19 September 2004 di Loyola University Medical Center, Chicago, AS. Saat itu berat bayi hanya setengah kilogram dan panjang 25 cm. Rumaisa lahir saat usia kandungan Mahajabeen 25 minggu, enam hari.

Dua ibu menakjubkan selanjutnya pasti membuat Anda penasaran. Simak ya.

Pria Pertama Yang Menjadi Seorang Ibu

 

Pria Pertama Di Dunia Yang Melahirkan

Pria pertama yang menjadi seorang ibu, Thomas Beatie, melahirkan seorang wanita. Dia menjalani operasi dan perawatan hormon selama sepuluh tahun. Istrinya, Nancy yang berusia 34 tahun tidak dapat hamil karena histerektomi. Beatie pun memutuskan untuk mempunyai bayi sendiri melalui inseminasi buatan menggunakan sperma donor dan telur Beatie sendiri.

Ibu Yang Melahirkan Dengan Interval Kelahiran Terpanjang

Elizabeth Ann Buttle seorang ibu memiliki dua anak, Belinda dan Joseph. Belinda Buttle lahir pada 19 Mei 1956 ketika Elizabeth Ann Buttle adalah 19. Yang luar biasa adalah interval antara kelahiran Belinda dan Joseph,  yaitu 41 tahun 185 hari . Itu merupakan interval terpanjang antara kelahiran kakak dan adik.

Benar-benar ibu yang luar biasa ya. Mereka memang patut diberi julukan sebagai seorang ibu yang luar biasa (supermom) karena berhasil melahirkan anak dengan keadaannya masing-masing dan membesarkan mereka semua dengan baik. Terlebih lagi mereka benar-benar bahagia dengan kehadiran anak-anaknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading