Sukses

Beauty

Wow, 5 Makanan Sehat Ini Justru Bikin Nafsu Makan Bertambah

Membicarakan makanan dan diet memang tidak ada habisnya. Dua kata tersebut saling berkaitan satu sama lain. Terutama buat Anda yang mengidamkan tubuh ideal, Ladies. Sering terlintas pikiran makanan sehat pasti membuat tubuh ideal. Jadwal padat membuat kita terkadang lupa mengatur pola makan. Sehingga, dapat berdampak pada kesehatan. Hari ini, pakar nutrisi telah menemukan beberapa jenis makanan yang cocok untuk diet sehat. Faktanya, seringkali Anda ingin mengurangi berat badan namun berat badan justru semakin bertambah. Heran bukan?

Dilansir dari Geniusbeauty.com, disebutkan beberapa jenis makanan yang telah dikumpulkan ahli nutrisi sehingga menjadi produk andalan yang bermanfaat buat Anda, Ladies. Daftar makanan di bawah ini dapat menjadi penangkal bagi Anda yang suka mengkonsumsi makanan yang dapat mengancam kesehatan dan menghantui tubuh ideal Anda. Tapi, makanan di bawah ini justru membuat makan Anda semakin lahap. Simak beberapa jenis makanan sebagai berikut:

  1. Sereal
  2. Kacang-kacangan
  3. Minyak Zaitun
  4.  Hummus (Makanan spread terbuat dari dimasak buncis tumbuk dicampur dengan tahini, minyak zaitun, jus lemon, garam dan bawang putih)
  5. Jus jeruk segar

Para ahli nutrisi mengemukakan bahwa sebagian besar orang tidak dapat menahan untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut. Sedangkan, jenis makanan itu mengandung banyak kalori.

Pakar nutrisi merekomendasikan pada Anda untuk mengkonsumsi makanan yang ada dalam daftar makanan di atas dalam jumlah porsi kecil dan terkontrol. Dokter menyarankan bahwa orang-orang seringkali keliru tentang makanan itu. Misalnya, Anda mungkin salah satu yang berpendapat bahwa mengkonsumsi sereal manis dapat diganti dengan gandum atau biji-bijian. Bagaimanapun juga, konsumsi biji-bijan atau gandum dalam porsi besar tetap saja akan menimbulkan masalah pada berat badan juga.

Anda masih bisa menikmati makanan di atas dengan mengikuti saran pakar nutrisi, ladies. Simak sebagai berikut :

  1. Takar sereal di telapak tangan Anda, sesuaikan dengan ukuran telapak tangan Anda.
  2. Gantilah wadah untuk kacang-kacangan di mangkok kecil porsi 30-40 gram.
  3. Tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalam salad dan jus lemon yang telah tercampur.
  4. Makanlah tidak lebih dari dua sendok makan hummus dalam sekali makan, campurkan sayuran segar di dalamnya seperti wortel, paprika, mentimun, dan seledri.
  5. Campurkan jus jeruk dengan air.

See, Ladies? Anda masih bisa menikmati jenis makanan di atas tanpa khawatir kehilangan kontrol nafsu makan bukan?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading