Sukses

Lifestyle

Keunggulan Bagian Putih pada Telur Puyuh

Apakah Ladies termasuk penggemar telur, khusunya telur puyuh? Telur yang meskipun ukurannya kecil ini memang tidak boleh diremehkan begitu saja Ladies. Sebab, meskipun bentuknya kecil, apalagi jika disbanding dengan telur ayam, namun kandungan gizi sikecil ini lebih tinggi lho jika dibandingkan dengan yang dikandung telur ayam.

Jika Ladies penggemar telur, bagian telur mana yang Ladies lebih suka? Kuningnya atau putihnya? Putih telur biasanya dianggap oleh banyak orang kurang penting, jika setelah diambil kuningnya untuk keperluan membuat makanan. Padahal sebenarnya, putih telur juga mengandung nilai nutrisi yang tinggi lho Ladies. Mau tahu apa saja keunggulannya? Simak ulasan di bawah ini dengan seksama ya Ladies.

Bagian putih telur sudah sangat terkenal karena kandungan proteinnya yang amat tinggi, namun tidak mengandung zat kolesterol. Sebagaimana dilansir dalam laman www.merdeka.com bahwa bagian putih telur biasanya lebih dipilih oleh penderita diabetes karena rendah kolesterol. Kolesterol pada telur adalah hanya terdapat pada bagian kuningnya, bukan pada putihnya. Jadi, bagi Ladies yang ingin makan telur lebih banyak namun takut kolesterol tinggi, putih telur bisa menjadi alternatifnya.

Setelah putih telur terpisah dari kuning telur, bagian putih telur memiliki kandungan kolesterol dan satu cangkirnya mengandung dua puluh enam gram protein. Selain itu, putih telur juga sangat serbaguna , umumnya bisa digunakan dalam semua jenis hidangan makanan, seperti putih telur omelet, sandwich, dan salad.

Bagi Ladies yang kurang menyukai putih telur, tertarik untuk mengkonsumsi bagian putih telur? Selamat mencoba.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading