Sukses

Parenting

Ciri-Ciri Daging Puyuh yang Membuatnya Baik untuk Dikonsumsi Anak-Anak

Dear Mom,

Kalau saat ini Mom sedang melatih sang buah hati untuk makan daging, daging puyuh bisa menjadi satu alternatif oke selain daging sapi atau daging ayam. Kenapa begitu? Kenalan dulu yuk dengan daging yang berasal dari burung imut-imut yang terkenal dengan cangkang telurnya yang bermotif ini.

Seperti yang dijelaskan dalam laman motherearthnews.com, terdapat dua alaaan kenapa daging puyuh bisa dipakai untuk melatih kepekaan pencernaan buah hati terhadap daging. Kita bahas dulu alasan pertama ya, Mom.

Tekstur

Tekstur dari daging puyuh yang lembut akan sangat cocok untuk membuat sang buah hati menyukai dan merasa tidak kesulitan saat mengunyah dan mencernanya. Terlebih lagi kalau Mom bisa mengolahnya dengan baik dan pas.

Biasanya, anak akan sering menolak saat harus memakan daging karena susah dikunyah atau butuh waktu lama baginya untuk mengunyah. Meskipun Mom sudah memotong daging menjadi sangat kecil atau mengirisnya menjadi tipis, kalau anak-anak sudah merasa daging adalah makanan yang sulit dikunyah, akan susah pula membiasakannya untuk memakan daging.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading