Sukses

Beauty

Manfaat Daun Ketumbar Untuk Tubuh? Ini Daftarnya

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan biji ketumbar sebagai bumbu makanan dan obat herbal, maka jangan meninggalkan bagian tanaman ketumbar lainnya yang juga bermanfaat untuk kesehatan Anda, yaitu daun ketumbar atau seringkali disebut cilantro.

Daun ketumbar, seperti dilansir www.livestrong.com, paling dikenal karena kaya kandungan vitamin K yang bak untuk melancarkan peredaran darah, mengatur penggumpalan darah ketika terluka sehingga mencegah Anda mengalami pendarahan. Jika Anda mengonsumsi daun ketumbar, paling tidak satu genggaman tangan, mengandung 12.5 mg vitamin K untuk tubuh.

Bukan hanya berfungsi dalam mengatur pembekuan darah dan lain sebagainya dalam urusan darah, vitamin K bersama nutrisi lain juga membantu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Jika Anda mengira hanya vitamin K saja yang ada dalam daun ketumbar, Anda salah.

Daun ketumbar juga memiliki vitamin A dan B-9 yang mampu menjaga kesehatan mata, kulit, gigi, tulang dan berbagai jaringan hidup di dalam tubuh. Vitamin B-9 paling bermanfaat dalam mempertahankan susunan DNA yang sehat dan normal. Daun herbal ini juga mengandung mineral mangan yang membantu memperkuat tulang, peredaran darah dan jaringan tubuh.

Anda bisa menambahkan daun cilantro cincang dalam sup sayur atau sup ayam. Juga bisa dibuat salad dan campuran masakan sayuran lainnya. Yuk lebih sehat dengan memanfaatkan daun cilantro atau daun ketumbar ini Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading