Sukses

Lifestyle

Inovasi Konsumsi Sehat dari Kolaborasi Western Food dengan Bumbu Lokal

Tidak semua makanan yang mahal dan bercita rasa tinggi merupakan makanan yang bernutrisi. Justru ada beberapa makanan dengan kelezatan yang luar biasa malah membawa bibit penyakit. Seperti kolesterol yang banyak dikhawatirkan orang belakangan ini. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Kerry, Group, perusahaan global pengolahan rasa dan nutrisi yang berbasis diTralee, Irlandia, untuk memperkenalkan sebuah inovasi di pasar makanan dan minuman di Indonesia.

Melalui siaran pers yang dikeluarkan Kerry Group hari ini, diinformasikan bahwa Kerry Group telah berpartisipasi dalam perhelatan Food Ingredients Asia(FiA), pekan lalu, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Foto: copyright vemale.com

Dia ajang berskala internasional yang dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, Alex SW Retraubunini ini, Kerry Group mempersembahkan inovasi terbaru mereka dalam membuat olahan western food dicampur bumbu lokal Indonesia dengan menggunakan teknologi modern.

Duta Besar Irlandia untuk Indonesia, Kyle O’Sullivan, yang turut hadir dalam acara itu mengemukakan, “Kerry ingin memberikan dukungan kepada keadaan ekonomi di Indonesia seperti R&D center dengan beragam tekonologi baru yang akan memberikan pilihan kepada masyarakat Indonesia dalam industri makanan dan nutrisi juga produk-produk inovatif lainnya.”

Inovasi minuman bernutrisi menjadi terobosan ketika minuman seperti Mocha Hazelnut tersaji manis, legit, dan nikmat, di meja saji gerai Kerry Group.  Namun uniknya, tanpa menyampingkan unsur sehat dengan tetap mengandung nutrisi tinggi berunsur glikemik rendah yang aman bagi penderita diabetes.  Selain itu, inovasi minuman Yogurt yang diolah dengan kandungan asam lemak dan protein –biasanya terasa asam dan tidak disukai anak usia 3 tahun-  dapat tetap dikonsumsi dengan rasa yang nikmat dan segar.  Kuliner jagung berondong (popcorn) rasa creme brulee dan keju balado juga diserbu pengunjung festival makanan itu.

Kyle O’Sullivan yang juga didampingi para koki andal Kerry Group menilai bahwa makanan bergizi dengan bahan-bahan baku yang aman serta dapat ditemukan dengan mudah, menjadi salah satu unsur penting dalam membentuk generasi muda Indonesia yang cerdas.

Sebagai pemimpin di industri makanan dan minuman dunia, Kerry mengedepankan dan mengembangkan sistem rasa dan nutrisi yang inovatif, didukung oleh bahan-bahan fungsional dan aktif untuk pasar makanan, minuman dan farmasi di dunia.  Kerry mengambil  pendekatan holistik untuk pengembangan rasa yang dikombinasikan dengan semua teknologi rasa dan tekstur.  Hal ini dapat ditingkatkan dan disajikan dengan cara mengoptimalkan resep, memperpanjang masa simpan dari produk, atau meminimalkan limbah.

Selain rasa nikmat yang tidak diragukan lagi, makanan ini tentu aman bagi kesehatan. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading