Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Ikan Nila (II)

Ikan nila merupakan merupakan ikan jenis air tawar yang kaya akan gizi. Sebagaimana dilansir dalam laman putramcrarmy.blogspot.com bahwa kandungan yang ada pada ikan nila diantara adalah protein, selenium, fosfor, vitamin B12, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya kandungan yang ada pada ikan nila, tentu saja manfaatnya juga banyak. Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut beberapa khasiat ikan nila bagi tubuh sebagaimana dilansir dalam laman www.tipscaramanfaat.com.

-Mencegah Kanker Prostat

Kandungan selenium yang ada pada ikan nila sangatlah tinggi. Sedangkan selenium itu sendiri brfungsi sebagai antioksidan alami yang baik. Bahkan, sebuah studi penelitian menunjukkan bahwa asupan selenium yang cukup dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat, serta berbagai macam kondisi jantung.

-Menjaga kesehatan jantung

Ketika Ladies ingin makan ikan, mungkin sedikit merasa ragu karena isi tentang ikan yang banyak mengandung kolesterol. Ikan memang mengandung omega-3 dan omega-6. Namun, meskipun kandungan omega-6 pada ikan menimbulkan resiko pada tubuh, ternyata efek menguntungkan omega-3 lebih lebih besar Ladies. Kandungan lemak Omega- 3 pada ikan nila dapat membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung, serta stroke.

-Meningkatkan kesehatan Otak

Kandungan kalium dan omega – 3 yang ada pada ikan nila dapat membantu meningkatkan kekuatan otak dan fungsi neurologis.

-Mencegah penuaan dini

Kandungan selenium dapat membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit dengan cara menghentikan kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Sehingga dapat membantu mengurangi keriput, kulit kendur, bintik-bintik penuaan, serta tanda-tanda penuaan lainnya.

-Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan selenium pada ikan nila dapat membantu meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih, yang berguna untuk melindungi tubuh dari racun dan benda asing. Sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Ladies.


Oleh: Azizah fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading