Sukses

Beauty

Mengenal Manfaat Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan jenis ini dapat ditemukan di daerah danau, rawa, sungai, saluran-saluran air, bahkan hingga ke sawah-sawah. Sehingga ikan ini tidak begitu sulit untuk dicari.

Ikan gabus memiliki banyak kandungan yang tentunya bermanfaat bagi Ladies dan keluarga, diantaranya protein, zinc, asam amino, dan masih banyak lagi. Sehingga, dengan banyaknya kandungan gizi yang ada pada ikan gabus, ikan jenis air tawar ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan sebagaimana dilansir dalam laman dropfamous.blogspot.com. diantaranya:

-Membantu dalam proses penyembuhan autis.

Jadi, bagi Ladies atau mungkin teman yang memiiki buah hati yang menderita penyakit autis, maka konsumsi ikan gabus sangatlah dianjurkan bagi buah hati yang menderita autis tersebut.

-Membantu penyembuhan pasca operasi.

Bagi Ladies yang aru saja melakukan proses operasi maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan gabus, guna membantu Ladies dalam masa penyembuhan pasca operasi.

-Meningkatkan kadar albumin dan daya tahan tubuh.

Bagi Ladies yang mungkin sering sakit-sakitan, konsumsi ikan gabus sangat lah dianjurkan. Sebab, ikan gabus dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Agar Ladies tidak mudah sakit

-Membantu penghilangan pembengkakan.

Jika Ladies sedang mengalami suatu pembengkakan mungkin di kaki, tangan, atau bagian tubuh lainnya, maka untuk membantu proses pengecilan bengkak tersebut, konsumsi ikan gabus sangatlah dianjurkan.

-Membantu proses penyembuhan penyakit

Beberapa penyakit yang dapat dibantu proses penyembuhannya oleh ikan gabus yaitu, hepatitis, TBC/infeksi paru, nephrotic syndrome, sepsis, stroke, tonsilitis, thypus, diabetes, patah tulang, gastritis, ITP, HIV, thalasemia minor.

-Memperbaiki gizi buruk pada bayi, anak, dan ibu hamil

Konsumsi ikan gabus sangat cocok bagi Ladies yang mungkin sedanga hamil atau mungkin memiliki buah hati yang sedang menderita gizi buruk.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading