Sukses

Beauty

Meningkatkan Stamina Dengan Rajin Mengkonsumsi Ikan Mas

Di Indonesia, ikan dikelompokan menjadi tiga jenis. Ikan air tawar, payau, dan laut. Ladies tentunya sudah tidak asing algi dengan yang namanya ikan mas. Ikan mas merupakan salah satu ikan yang termasuk jenis iakn air tawar.

Daging ikan mas memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan ikan mas mengandung gizi yang cukup komplit dan tinggi. Sehingga, daging ian mas sangat bermanfaat bagi kesehatan anak-anak hingga orang dewasa.

Menurut sumber laman kesehatan.kompasiana.com, kandungan zat gizi ikan mas per 100 gram meliputi

Zat Gizi Bobot Kandungan
Kalori (kal) 86,0
Protein (gram) 16,0
Lemak (gram) 2,0
Karbohidrat (gram) 0,0
Kalsium (mg) (20,0)
Fosfor (mg) (150,0)
Besi (mg) (2,0)
Vitamin A (SI) (150)
Vitamin B1 (mg) (0,05)
Vitamin C (mg) 0,0
Air (gram) 80,0

Berdasarkan data di atas, dapat diketahui bahwa ikan mas mengandung zat-zat gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sehingga, dengan mengkonsumsi daging ikan mas dalam jumlah cukup, Ladies dapat meningkatkan kesehatan tubuh dengan mudah.

Sebagaimana dilansir dalam laman www.balongkabayan.com bahwa protein yang dikandung ikan memiliki keunggulan tersendiri. Karena, protein ikan memiliki kelengkapan komposisi asam amino yang mudah untuk dicerna.

Asam amino merupakan bagian terkecil protein yang dapat diproduksi oleh tubuh, biasa disebut dengan asam amino nonesensial. Sedangkan asam amino yang tidak adapat diproduksi oleh tubuh disebut dengan asam amino esensial yaitu arginin, histadin, isoleusin, lysin, methionin, phenilalanin, thereonin, triptofan, dan valin.

Ladies wajib tahu bahwa protein yang dikandung ikan merupakan protein lengkap. Protein lengkap adalah protein yang mengandung sembilan asam amino esensial tersebut di atas. Betapa luar biasanya kandungan ikan, benar kan Ladies?


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading