Sukses

Beauty

Tak Ada Susu Ikan Lele pun Jadi

Bagi para Ladies yang memiliki putra atau putri dalam usia anak-anak, tentunya sangat memperhatikan pertumbuhan mereka. Agar pertumbuhan anak dapat berjalan dengan baik, Ladies perlu memperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak.

Banyak hal yang berpengaruh bagi pertumbuhan anak, baik makanan, lingkungan, maupun kebiasaan anak. Faktor yang paling berpengaruh dalam pertumbuhan anak adalah makanan. Jadi sebagai orang tua, Ladies harus memperhatikan asupan gizi yang seimbang bagi anak demi membantu pertumbuhannya.

Usia anak-anak merupakan masa yang sangat tepat untuk pertumbuhan.Kalsium merupakan zat yang sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan anak.sehingga, kebutuhan anak akan zat tersebut harus terpenuhi untuk menunjang pertumbuhannya.

Namun, bagaimana jika misalnya Ladies tidak memiliki uang cukup untuk membeli susu yang mahal, atau mungkin sang anak kurang suka mengkonsumsi susu.Tentu hal ini merupakan sebuah permasalahan yang dapat menghambat pertumbuhan anak. Namun, Ladies tidak perlu khawatir karena sudah ada solusi dari permasalahan tersebut.

Perlu diketahui bahwa fosfor juga merupakan zat yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Seperti dilansir dalam laman konsumsi-ikan.blogspot.com bahwa mineral fosfor memiliki peran di urutan kedua setelah kalsium.Jadi, jelas bahwa fosfor juga tidak kalah bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

Salah satu makanan khususnya ikan yang mengandung fosfor yaitu ikan lele. Meskipun terlihat biasa dan harganya relatif murah, namun ternyata ikan yang tergolong ikan air tawar ini mengandung fosfor lebih tinggi jika disbanding dengan telur. Jadi, Ladies bisa memasak ikan lele dan telur secara bergantian agar anak tak merasa bosan makan telur terus setiap hari. Sehingga, kebutuhan fosfor anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dapat terpenuhi.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading